uefau17.com

Polisi Panggil Irwansyah Terkait Kasus Pemalsuan Dokumen yang Dilakukan Adiknya Sendiri - ShowBiz

, Jakarta - Kasus pemalsuan dokumen dan tanda tangan yang dilakukan Hafiz Fatur terhadap Irwansyah berlabuh di ranah hukum. Suami Zaskia Sungkar telah melaporkan Hafiz, yang notabene masih adiknya sendiri, ke polisi atas kasus tersebut.

Laporan yang dilayangkan bintang film Love Is Cinta dan Heart diterima Polres Metro Jakarta Selatan sejak 19 November 2021 dengan nomor /LP/B/2345/XI/2021/RJS/PMJ. Ini berkaitan dugaan kasus hukum tentang pemalsuan dokumen yang dilakukan oleh Hafiz.

Dokumen itu konon meliputi surat tanah berikut kendaraan mewah. Dalam hal ini, Hafiz menggunakan nama Irwansyah untuk meminjam uang di bank sebesar Rp 2 Miliar.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dipanggil Polisi

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit menerangkan, penyidik telah melayangkan surat panggilan kepada Irwansyah.

Surat panggilan itu, kata dia, berisi pemanggilan terhadap bintang film Love Story untuk dimintai keterangan selaku pelapor kasus pemalsuan dokumen yang dilakukan oleh Hafiz

 

 

 

3 dari 5 halaman

Diperiksa Besok

Rencananya, pemeriksaan terhadap Irwansyah dilakukan pada Jumat, 7 Januari 2022 di Polres Metro Jakarta Selatan. 

"Irwansyah rencana pemanggilan minggu ini. Nanti akan dipanggil pada hari Jumat," kata Ridwan saat dihubungi, Rabu (5/1/2022).

 

4 dari 5 halaman

Prosedur Pemeriksaan

Ridwan mengatakan, pemeriksaan dilakukan jika Irwansyah memenuhi panggilan penyidik. "Ada panggilan nanti Jumat, nanti kalau dia (Irwansyah) tidak ada kendala Jumat (diperiksa)," tandas dia.

 

5 dari 5 halaman

Awal Kasus

Sebelumnya, kuasa hukum Irwansyah, Muhammad Zakir Rasyidin mengatakan adik kliennya, Hafiz Fatur menggunakan nama Irwansyah untuk meminjam uang di bank sebesar Rp 2 Miliar.

Zakir menerangkan, kliennya mengetahui hal tersebut ketika ada pihak bank yang mengirimkan surat tunggakan cicilan uang pinjakan bank. "Bahwa Irwan sudah tidak bayar cicilan terkait adanya peminjaman uang di bank itu. Irwan kaget gimana saya bisa ditagih padahal tidak pernah kredit," kata Zakir baru-baru ini.

"Setelah kroscek saya menemukan banyak surat-surat yang mana dari surat tersebut diduga kuat saudara Hafiz memalsukan tanda tangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar untuk kepentingannya untuk melakukan peminjaman uang, di salah satu bank swasta. Pinjamannya sebesar Rp 1 sampai Rp 2 miliar," imbuh Zakir

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat