uefau17.com

Kebakaran Ruko di Bengkalis, 4 Orang Tewas Terjebak Api - Regional

, Pekanbaru - Kebakaran melahap 2 rumah toko (ruko) di Jalan Jenderal Sudirman, Desa Tambusai Batang Tui, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis. Kobaran api menyebabkan sekeluarga, berjumlah 4 orang, tewas.

Kebakaran maut itu terjadi pada Sabtu pagi, 1 Juni 2024. Api diduga berasal dari dapur ruko dan dengan cepat melahap benda di dalamnya termasuk 4 korban.

Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat menjelaskan, polisi dan warga sudah berupaya menyelamatkan para korban dari rumahnya. Polisi menjebol tembok ruko di sebelah lokasi kejadian, tetapi korban sudah pingsan.

"Setelah masuk, anggota menemukan para korban sudah meninggal dunia," terang Hairul, Minggu siang, 2 Juni 2024.

Keempat korban kebakaran ini adalah Melanie Hentin Ngo (16), Tomsen Hentin Ngo (13), Michelle Hentin Ngi (22) dan anaknya yang masih bayi.

Ada satu orang korban selamat karena melompat dari lantai dua. Korban bernama Stefani (17), mengalami luka-luka dan telah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

"Menurut keterangan dari tetangga sekitar, api terlihat keluar dari jendela bagian depan lantai II ruko," jelas Hairul .

Pada saat kejadian, saksi bernama Ahui, pemilik ruko, sedang bersiap membuka toko. Dia melihat asap keluar dari jendela bagian depan lantai II dan langsung meminta pertolongan.

Menurut Hairul, api yang membesar di bagian tangga membuat para penghuni ruko tidak dapat turun melalui tangga, sementara asap tebal telah memenuhi ruangan.

Pemadaman api dilakukan oleh dua unit mobil pemadam kebakaran dari PT Pertamina Hulu Rokan dan pemerintah. Warga sekitar turut membantu pemadaman.

"Setelah api padam, tim langsung mengevakuasi 4 korban daei ruko," jelas Hairul.

 

 

Simak Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat