uefau17.com

PSI Bontang Bakal Gelar Penjaringan Untuk Pilkada Serentak - Jatim

, Bontang - DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bontang, Kalimantan Timur menggelar proses penjaringan dukungan untuk Pilkada serentak 2024.

Ketua DPD PSI Bontang, Muhammad Isnaini mengatakan pejaringan ini sudah dimulai. Hal ini ia sampaikan setelah mendapatkan Mandat dari Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep

"Terkait keputusan dukungan nanti akan ditentukan langsung oleh ketum PSI, Kaesang Pangarep. Kami hanya bertugas melakukan," ujarnya.

Menurutnya  meski di wilayah Bontang PSI tidak memiliki kursi di DPRD namun PSI akan bertarung all out dan menargetkan kemenangan Pilkada untuk seluruh wilayah Indonesia

"PSI juga terbuka untuk seluruh kandidat baik yang berasal dari internal maupun eksternal partai,” jelasnya.

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep akhir April lalu mengumumkan pembukaan pendaftaran secara terbuka bagi masyarakat yang berniat maju dalam kontestasi Pilkada 2024 lewat PSI.

Kaesang mengatakan PSI terbuka bagi siapapun yang ingin maju dan pendaftaran untuk Pilkada dimulai akhir April hingga 1 Agustus 2024.

Ia juga  mengatakan para kandidat calon kepala daerah itu harus memiliki nilai-nilai PSI seperti tidak akan korupsi.

"Intinya ketika mendaftar ke PSI, nilai-nilai PSI ada di dalam diri mereka saya kira kita sebagai partai akan mengeluarkan rekomendasi buat para calon-calon kepala daerah," katanya.

Kaesang menargetkan kemenangan PSI pada Pilkada 27 November 2024 di seluruh wilayah Indonesia. Pihaknya  juga terbuka jika ada yang maju melalui PSI dari eksternal Partai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat