uefau17.com

Kronologi Lima Anggota Enhypen Positif Covid-19 - ShowBiz

, Seoul - Anggota Enhypen kini tengah menghadapi masalah kesehatan yang tak bisa dianggap enteng. Lima dari tujuh anggota grup ini didiagnosis positif Covid-19.

Dilansir dari Soompi, Kamis (2/9/2021), mereka adalah Jungwon, Heeseung, Jay, Jake, dan Sunghoon. Mereka dinyatakan positif saat menjalani isolasi mandiri.

Dalam pernyataan yang dirilis agensinya, Belift Lab, diungkap kronologi yang terjadi.

Para idol K-Pop ini menjalani isoman pada 26 Agustus saat dikonfirmasi adanya kasus positif di lokasi kegiatan mereka, sehari sebelumnya. Keputusan isoman ini diperkuat dengan arahan petugas yang berwenang sehari setelahnya, karena adanya kontak dekat dengan penderita.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Batuk dan Demam

"Selama masa isolasi mandiri, Jake mulai menujukkan gelaja seperti batuk dan demam pada Minggu 29 Agustus, dan setelah melaporkan gejalanya ke pusat kesehatan setempat, ia menjalani tes PCR," tutur juru bicara Belift Lab.

Keesokannya, ia mendapat hasil positif.

3 dari 5 halaman

Gejala Sama

Pada hari yang sama dengan keluarnya hasil tes untuk Jake, keempat anggota lain yakni Jungwon, Heeseung, Jay, dan Sunghoon mulai merasakan gejala yang sama.

Tes PCR kembali dilakukan, dan hasilnya positif.

4 dari 5 halaman

Gejala Ringan

Ditambahkan, "Mengikuti arahan dari pejabat kesehatan, langkah yang perlu diambil telah dilaksanakan, termasuk berpindah ke pusat perawatan. Para anggota [Enhypen] saat ini menunjukkan gejala ringan."

5 dari 5 halaman

Minta Maaf

Belift Lab juga menekankan bahwa protokol kesehatan sangat ditegakkan setelah ditemukan kasus positif di lokasi kegiatan Enhypen. Semua yang berada di lokasi menjalani tes PCR dan isoman. Mereka juga menjalani tes mandiri dua kali sehari dan kondisi kesehatan dimonitor secara ketat. 

"Kami minta maaf karena menyebabkan kekhawatiran kepada fans kaena tak bisa mencegah infeksi yang terjadi meski kami telah berusaha memastikan langkah-langkah pencegahan dijalankan di lokasi. Perusahaan kami akan menyediakan dukungan penuh untuk pemilihan para anggota, dan prioritas utama kami adalah kesehatan dan keselamatan para artis," begitu pernyataan dari Belift Lab. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat