uefau17.com

Yang Hyun Suk Akui Dakwaan Perjudian di Persidangan Pertama - ShowBiz

, Seoul - Yang Hyun Suk menjalani persidangan perdana soal kasus perjudian di Pengadilan Distrik Seoul Barat pada Rabu (9/9/2020) lalu. Dilansir dari Soompi, Kamis (10/9/2020), dalam persidangan ini dihadirkan pula terdakwa lain yang bermarga Kim dan Lee, CEO dari anak perusahaan YG Entertainment, YGX.

Dari foto-foto yang beredar, dalam persidangan ini Yang Hyun Suk menanggalkan topi yang biasa ia kenakan. Mantan bos YG Entertainment ini tampil dengan setelan jas resmi dan datang ke gedung pengadilan dengan mengenakan masker hitam.

Saat berjalan menuju lokasi persidangan, Yang Hyun Suk disebut mengabaikan pertanyaan dari wartawan yang telah menunggunya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diakui

Saat sidang berlangsung, Yang Hyun Suk mengutarakan pengakuannya lewat kuasa hukum yang ia tunjuk. "Kami mengakui semua dakwaan," tutur pengacara Yang Hyun Suk. Namun, pihaknya menganggap bukti yang dihadirkan jaksa tidak cukup.

3 dari 5 halaman

Tujuh Kali

Seperti diketahui, Yang Hyun Suk didakwa atas perjudian ilegal di Las Vegas, Amerika Serikat. Ia tujuh kali terbang ke kota yang dijuluki Sin City itu, antara Juli 2015 hingga Januari 2019.

Ia dituduh berjudi dengan uang senilai 335.460 dolar AS dengan empat orang lain.

4 dari 5 halaman

Hukum Korsel

Sebagai informasi, Korea Selatan memberlakukan Hukum Teritorial. Sebagai konsekuensinya, warga negara Korea Selatan bisa dihukum bila terbukti melakukan perjudian di luar negeri, meski hukum di negara asing tersebut melegalkan tindakan ini.

5 dari 5 halaman

Persidangan Kedua

Yang Hyun Suk sebelumnya didakwa dalam proses persidangan yang keputusannya diambil oleh hakim, tanpa kehadiran terdakwa. Namun, pengadilan memutuskan bahwa kehadiran terdakwa dalam kasus ini dianggap perlu.

Pria yang kerap dipanggil "Papa YG" oleh penggemar ini rencananya akan kembali disidang pada 28 Oktober mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat