uefau17.com

Sambut Libur Sekolah, 6 Rekomendasi Wisata Keluarga di Bandung - Regional

, Bandung - Hari libur sekolah merupakan waktu yang sangat dinantikan oleh banyak masyarakat khususnya anak-anak sekolah. Pasalnya hari libur sekolah menjadi waktu yang tepat untuk keluarga menghabiskan waktu berlibur bersama melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Kemudian menikmati wisata keluarga tidak hanya memberikan kesenangan tetapi juga kesempatan untuk belajar dan mengembangkan hubungan antar keluarga menjadi lebih erat karena waktu dihabiskan bersenang-senang bersama.

Liburan juga memberikan kesempatan para anggota keluarga untuk menghabiskan waktu tanpa adanya gangguan. Karena pada hari-hari biasa waktu yang dihabiskan bersama keluarga sering kali terbatas karena kesibukan pekerjaan dan sekolah.

Selain itu, berlibur bersama keluarga juga menawarkan kesempatan beristirahat dari rutinitas dan tekanan sehari-hari. Terdapat banyak kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan bersama-sama misalnya menikmati alam atau menaiki wahana menyenangkan.

Berlibur ke tempat-tempat yang menyimpan wisata edukasi juga bisa menambah pengetahuan serta pengalaman anak-anak. Misalnya mengunjungi museum, taman nasional, atau situs bersejarah membuka wawasan anak lebih luas lagi.

Hal terakhir yang tentunya lebih penting dalam berlibur bersama keluarga adalah kenangan liburan yang tidak mudah terlupakan. Bahkan, sering kali anak-anak senang menceritakan kembali kenangan berlibur mereka.

Keluarga juga bisa saling mengabadikan momen bersama dengan foto dan video yang bisa dikenang lagi bersama keluarga sepanjang hidupnya. Melalui artikel ini terdapat beberapa rekomendasi tempat wisata menarik bersama keluarga yang bisa dikunjungi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Wisata Keluarga di Bandung

1. Bandung Zoo

Bandung Zoo atau Kebun Binatang Bandung merupakan tempat wisata keluarga paling legendaris di Bandung. Pasalnya tempat ini sudah dikenal sebagai lembaga konservasi yang sudah berdiri sejak 1930.

Bandung Zoo menjadi destinasi wisata keluarga menyenangkan dan penuh edukasi dengan harga tiket masuk yang terjangkau. Melansir dari ulasan Google Bandung Zoo memiliki rating 4.2 dari total 21.706 pengguna.

Lokasi Bandung Zoo berada di Jl. Kebun Binatang No.6, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

2. Floating Market

Floating Market merupakan tempat wisata keluarga paling ikonik di Bandung karena mempunyai keunikan mirip pasar apung di Thailand. Tempat wisata ini menawarkan pengalaman unik menjelajahi kuliner dan berbelanja dari atas perahu yang berbaris rapi.

Saat ini Floating Market tidak hanya menyediakan destinasi berbelanja di atas perahu tetapi juga terdapat wahana lain yang disukai anak-anak. Berdasarkan ulasan Google tempat wisata ini memiliki rating 4.5 dari total 53.067 pengguna.

Lokasi Floating Market berada di Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Berikutnya

3. Fairy Garden Bandung

Fairy Garden Bandung menjadi destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi bersama keluarga karena menawarkan berbagai pengalaman menyenangkan mulai dari berkebun, petualangan, melukis, trampoline, dan lain-lain.

Melansir dari media sosial resminya Fairy Garden menawarkan banyak pengalaman menarik terutama tentang flora, fauna, sosial, dan budaya. Melalui ulasan Googlenya Fairy Garden meraih rating 4.3 dari total 8.488 pengguna.

Fairy Garden Bandung berlokasi di Jalan Maribaya Timur. 1, RT.01/RW.10, Cibodas, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

4. Sarae Hills

Sarae Hills dikenal sebagai tempat wisata yang menawarkan pengalaman mirip di luar negeri. Obyek wisata ini memberikan pengalaman menyenangkan dengan melihat bangunan ikonik dari berbagai belahan dunia.

Berdasarkan media sosial resminya Sarae Hills mempunyai sejumlah aktivitas outdoor menyenangkan serta cafe dan restoran untuk bersantai bersama keluarga. Melansir dari ulasan Google tempat ini mempunyai rating 4.6 dari total 2.474 pengguna.

Lokasi Sarae Hills berada di Jl. Pagermaneuh, RT.05/RW.08, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

5. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang sudah lama populer sebagai tempat wisata di Bandung yang menawarkan banyak aktivitas menarik terutama bersama keluarga. Meskipun sudah sangat populer menikmati waktu berlibur di tempat ini tidak boleh terlewatkan.

Para wisatawan bisa bersantai menikmati suasana indah di area wisatanya dan mencicipi sejumlah kuliner nikmat yang disediakan di tempatnya. Mengutip dari ulasan Google tempat ini meraih rating 4.4 dari total 66.040 pengguna.

Lokasi Farmhouse Lembang berada di Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

6. The Great Asia Afrika

The Great Asia Afrika merupakan tempat wisata keluarga yang menawarkan pengalaman menarik melihat bangunan unik dari negara-negara terkenal. Selain bangunannya yang megah tempat ini juga dikelilingi dengan pemandangan alam yang indah.

Sebagai tempat wisata The Great Asia Afrika tidak hanya menawarkan pengalaman rekreasi yang menarik tetapi juga edukasi terutama untuk anak-anak. Melansir dari ulasan Google tempat wisata ini memiliki rating 4.5 dari total 19.992 pengguna.

The Great Asia Afrika berlokasi di Jl. Raya Lembang - Bandung No.71, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat