uefau17.com

Mengenal Alas Veenuz Trawas, Wisata Alam Cocok untuk Liburan Keluarga - Regional

, Bandung - Wisata alam masih menjadi destinasi populer untuk menikmati waktu berlibur terutama untuk wisata keluarga. Pasalnya wisata alam menyajikan daya tarik menjelajahi lingkungan atau menikmati alam yang indah.

Ada banyak pilihan destinasi wisata alam yang bisa dinikmati misalnya mengunjungi daerah pegunungan, hutan, pantai, danau, air terjun, taman nasional, dan lain-lain. Para wisatawan juga tidak hanya menikmati pemandangan alam tetapi juga kerap melakukan aktivitas seru.

Terdapat beragam aktivitas luar yang bisa dinikmati dan membantu kita bergerak banyak misalnya hiking, berkemah, memancing, dan lain-lain. Menikmati berlibur ke alam tentunya bermanfaat untuk kesehatan fisik dan mental.

Pasalnya kegiatan luar seperti berjalan kaki, hiking, atau bahkan berenang bisa meningkatkan kekuatan fisik tubuh. Kemudian menghabiskan waktu di alam dengan bersantai juga terbukti membantu mengurangi stres atau permasalahan mental lainnya.

Udara yang segar dengan sinar matahari pagi yang baik bahkan bisa membantu tubuh untuk memproduksi vitamin D. Selain keuntungan tersebut menikmati wisata alam bersama keluarga juga mempunyai banyak manfaat.

Salah satunya membuat keluarga semakin dekat dan akrab karena banyak aktivitas yang bisa dilakukan bersama-sama. Berwisata alam juga membantu keluarga untuk memperkuat ikatan satu sama lain dan melakukan komunikasi yang berbeda dari biasanya.

Selain membantu mempererat hubungan dan menciptakan kenangan yang tak terlupakan berlibur ke alam bersama keluarga juga memberikan pelajaran berharga terutama bagi anak-anak untuk mengetahui pentingnya menjaga lingkungan.

Di Indonesia, ada banyak tempat wisata alam menarik salah satunya di Kabupaten Mojokerto terdapat area wisata alam cocok untuk keluarga yang dikenal dengan nama Alas Veenuz Trawas.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apa Itu Alas Veenuz Trawas?

Melansir dari situs resminya Alas Veenuz Trawas terkenal sebagai destinasi wisata alam yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dengan area yang nyaman.

Diketahui tempatnya juga menyediakan beragam aktivitas menarik yang bisa dilakukan mulai dari area berkemah, area piknik, outbound, area camp dan cottage private, playground, dan lain-lain.

Alas Veenuz Trawas menjadi destinasi wisata alam menarik dan para pengunjungnya bisa menikmati sejuknya hutan pinus bersama keluarga. Kemudian dengan adanya aktivitas menarik tempat ini menjadi destinasi yang wajib untuk dikunjungi.

Para wisatawan yang ingin menikmati alam dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan cocok untuk menikmati wisata di tempat ini. Terutama untuk menikmati waktu bersantai di alam bersama keluarga dengan aktivitas yang menarik.

3 dari 4 halaman

Lokasi, Rute, dan Harga Tiket ke Alas Veenuz Trawas

Alas Veenuz Trawas merupakan destinasi wisata alam yang sudah dibuka sejak awal 2022 dan berada di lahan Perhutani yang berada di tengah-tengah hutan pinus. Tempat ini berlokasi di jalan raya Trawas-Mojosari, Desa Sukosari, Kecamatan Trawas.

Tempatnya yang berada di pinggir jalan raya menjadikan Alas Veenuz Trawas cukup mudah ditemui. Diketahui tempat ini berada di sebelah kanan jalan menuju Trawas sebelum 300 meter sebelum pertigaan Daplang.

Alas Veenuz Trawas berlokasi di Jl. Trawas - Mojosari, Sukosari, Kec. Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur dengan jam buka setiap hari selama 24 jam. Wisatawan yang datang dari kota Mojokerto bisa menempuh perjalanan sekitar 33,1 km atau 51 menit perjalanan.

Sementara bagi wisatawan yang datang dari kota Surabaya bisa menempuh jarak perjalanan sekitar 61,5 km atau dengan waktu 1 jam 33 menit. Melansir dari ulasan Google tempat ini bahkan meraih rating 4.5 dari total 1.776 pengguna.

Melansir dari situs resminya untuk tiket masuk ke kawasan Alas Veenuz Trawas sendiri mempunyai harga sekitar Rp 10.000 per orang. Sementara untuk berkemah, piknik, outbound, dan aktivitas lainnya terdapat harga tiketnya tersendiri yang berbeda-beda.

4 dari 4 halaman

Daya Tarik Alas Veenuz Trawas

Sebagai destinasi wisata alam, tempat ini mempunyai banyak daya tariknya tersendiri terutama dengan lokasi tempatnya yang berada di tengah-tengah hutan pinus. Alas Veenuz Trawas mempunyai udara yang sejuk dengan pemandangan alam yang memesona.

Tempat ini juga bisa dikunjungi untuk menikmati waktu bersama keluarga dengan bersantai di tengah-tengah hutan atau menikmati pemandangan alam yang hijau. Selain bersantai para pengunjung juga bisa menikmati piknik yang bisa disewa.

Misalnya, berpiknik bersama keluarga sambil menikmati keindahan alam sekitar yang masih asri. Kemudian juga terdapat area berkemah yang bisa disewa untuk menikmati waktu menginap di alam terbuka

Alas Veenuz Trawas juga menyediakan area outbound dan playground yang bisa dimainkan oleh anak-anak. Tempat ini juga sering disewa sebagai tempat gathering kantor, keluarga, venue wedding, dan sesi foto pre-wedding karena pemandangannya yang indah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat