uefau17.com

Mengintip The Nice Park Rumpin, Wisata Ramah Anak di Bogor - Regional

, Bandung - Menikmati waktu berlibur bersama anak menjadi momen yang cukup penting untuk memberikan kenangan manis kepada sang anak. Saat ini, ada banyak tempat wisata ramah anak yang bisa dikunjungi untuk bersenang-senang.

Sebagai informasi wisata ramah anak merupakan jenis perjalanan atau liburan yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan dan kenyamanan anak-anak. Tempat wisata yang ramah anak juga kerap didesain dengan fasilitas dan aktivitas yang ramah untuk anak.

Misalnya, terdapat area bermain yang aman, memiliki program edukasi yang menambah wawasan, hingga tempat makan yang menyediakan menu untuk anak. Tempat wisata ramah anak tidak hanya berfokus pada kesenangan tetapi juga keamanan dan kenyamanan anak.

Para orang tua yang memilih tempat wisata ramah anak akan lebih tenang karena keamanan tempanya yang dirancang dengan mepertimbangan keselamatan anak. Kemudian juga dilengkapi dengan fasilitas umum yang penting untuk anak.

Di antaranya fasilitas toilet anak, ruang menyusui, atau area berjalan yang aman untuk membawa stroller atau kereta bayi. Pentingnya memperhatikan tempat wisata yang ramah anak mempunyai tujuan agar waktu berlibur anak jauh lebih berkesan.

Menikmati waktu berlibur dengan anak juga penting untuk dilakukan karena menyimpan manfaat yang baik untuk perkembangan anak dan kualitas hubungan anak dengan orang tua atau keluarga.

Baru-baru ini ada salah satu tempat wisata ramah anak yang ada di Bogor dikenal dengan nama The Nice Park Rumpin. Selain harga tiket masuk yang terjangkau tempat ini menyediakan area bermain luas yang disukai anak-anak.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apa Itu The Nice Park Rumpin?

The Nice Park Rumpin merupakan destinasi wisata keluarga baru yang ada di Bogor, Jawa Barat. Tempat ini menawarkan area wahana yang menarik untuk anak-anak karena terdiri dari playground yang luas serta mini zoo dengan satwa yang lucu.

Selain dikenal sebagai wisata baru ramah anak The Nice Park Rumpin juga menyajikan pemandangan alam yang cantik mengingat lokasinya yang ada di Bogor. Diketahui tempat wisata ini merupakan cabang baru atau bagian dari tempat wisata The Nice.

Melansir dari media sosial Instagram The Nice Funastic Park ada cabang destinasi The Nice di beberapa kota. Di antaranya di Cianjur, Tangerang Selatan, Bandung, Serang, dan salah satunya Bogor.

Meskipun tempat wisata ini baru dibuka tetapi The Nice Park Rumpin selalu ramai dikunjungi wisatawan terutama di hari libur. Pasalnya, tempat ini menyediakan fasilitas dan wahana menarik untuk anak dan cocok jadi tempat berlibur keluarga.

3 dari 4 halaman

Lokasi dan Harga Tiket The Nice Park Rumpin

The Nice Park Rumpin berlokasi di Kampung Cisiriung, Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tempat wisata ini berjarak sekitar 34 km dari Alun-Alun Kota Bogor dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1 jam.

Sementara untuk wisatawan yang datang dari kota Jakarta bisa menempuh perjalanan sekitar 59,2 km atau 1 jam 31 menit perjalanan dalam kondisi jalan yang tidak macet. Tempat ini cocok jadi destinasi wisata keluarga terutama dari pusat kota Jakarta.

Melansir dari media sosial Instagramnya The Nice Park Rumpin mempunyai harga tiket masuk yang ramah di kantong sekitar Rp 30.000 per orang. Diketahui, harga tiket ini sudah termasuk harga tiket masuk dan playground yang ada di dalamnya.

The Nice Park Rumpin memiliki waktu buka setiap hari pukul 09.00 hingga 17.45 WIB. Namun, pada akhir pekan, tempat wisata ini buka sejam lebih awal yaitu pada pukul 08.00 WIB dan tutup di waktu yang sama.

4 dari 4 halaman

Daya Tarik The Nice Park Rumpin

Sebagai tempat wisata keluarga berikut ini adalah daya tarik utama yang menjadikan The Nice Park Rumpin ramai dikunjungi:

1. Playground yang luas

The Nice Park Rumpin mempunyai daya tarik utama area playground yang luas dan menyenangkan. Tempat ini memiliki area bermain ramah anak dengan wahana yang aman dinaiki oleh anak-anak.

Misalnya menikmati wahana jungkat-jungkit, perosotan pelangi, kereta, ayunan berputar, ayunan, miniatur rumah bermain, sepeda, hingga area bermain untuk anak balita dengan permainan yang aman dan nyaman.

2. Mini Zoo

Selain memiliki area playground tempat wisata ini juga mempunyai mini zoo atau kebun binatang kecil yang diisi oleh satwa-satwa lucu. Mulai dari alpaca, domba, burung merak, dan lain-lain.

3. Pemandangan alam indah

Lokasi The Nice Park Rumpin berada di area dengan pemandangan indah berupa perbukitan hingga persawahan yang asri. Sehingga para pengunjung bisa menikmati waktu bersama keluarga disuguhi dengan pemandangan cantik tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat