uefau17.com

Mengenal Manfaat Haji Usia Muda - Regional

, Semarang - Pergi berhaji atau naik haji merupakan sebuah anugerah. Namun anugerah tersebut tak bisa ditunggu tanpa diusahakan merealisasikannya. Salah satu yang menjadi fenomena adalah berhaji saat usia muda.

Hasanah Tour Cabang Utama Semarang yang berkantor di Kompleks Masjid Baiturrahman Simpang Lima Semarang mencoba mengampanyekan berhaji di usia muda. Memilih tajuk "Ayo Haji Muda" dilangsungkan di area Car Free Day (CFD) Simpanglima Semarang.

Menurut Rita Rhoy Kana, Kepala Cabang Utama Hasanah Tour Semarang, kampanye ini selaras dengan kampanye oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

"Ini sekaligus memperpanjang harapan berhaji dibandingkan yang usianya sudah lanjut dan harus masuk daftar tunggu," katanya.

H. Agung Budi Margono selaku Direktur Sales Marketing Hasanah Pusat (PT ASYESA) menyebut pentingnya melaksanakan ibadah haji di usia muda.

"Berhaji saat masih muda memiliki banyak keuntungan, baik dari segi fisik, spiritual, maupun finansial. Kondisi fisik yang prima di usia muda memungkinkan pelaksanaan ibadah haji dengan lebih lancar. Selain itu, pengalaman spiritual yang didapatkan sejak dini bisa menjadi bekal dalam menjalani kehidupan ke depan," kata Agung BM.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inspirasi dan Respon Publik

Kampanye 'Ayo Haji Muda' dilakukan dengan konvoi pembentangan spanduk yang berisi ajakan. Selain itu disiapkan pula flyer atau brosur yang mengedukasi publik.

"Edukasi juga dijelaskan secara verbal. Isinya penjelasan dari A sampai Z mengenai manfaat berhaji saat usia masih muda," kata Agung.

Bagi masyarakat yang tertarik, bisa langsung melihat dan berkonsultasi mengenai paket haji dan umroh yang tersedia.

Masyarakat yang mengunjungi area Car Free Day ternyata banyak yang tertarik dan bergabung dalam kampanye ini.

"Jadi pengin pergi haji. Saya pikir benar juga berhaji harus direncanakan mumpung masih muda. Jangan sampai masuk daftar tunggu sampai puluhan tahun dan akhirnya malah keburu meninggal," kata Tri Susilowati, salah satu pengunjung.

Hasanah Tour sendiri berharap kegiatan itu bisa menginspirasi dan memotivasi generasi muda untuk merencanakan haji sejak dini dan menyadari manfaat besar yang dapat diperoleh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat