uefau17.com

Bandara Pekanbaru Siap Sambut Kepulangan Jemaah Haji - Regional

, Pekanbaru - Sebanyak 442 anggota jemaah haji asal Pekanbaru, Riau, tiba dengan selamat di Bandara Sultan Syarif Kasim II. Jumlah itu merupakan bagian dari 3.325 jemaah haji Riau yang berangkat ke Tanah Suci beberapa waktu lalu.

General Manager Bandara SSK II Radityo Ari Purwoko menjelaskan, pihaknya siap menyambut seluruh kepulangan jemaah haji Riau. Proses pemulangan berlangsung hingga 15 hari dengan total 23 penerbangan.

BACA JUGA: VIDEO: Gaya Nyentrik Warnai Kepulangan Jemaah Haji Majene dari Tanah Suci

"Penerbangan yang dioperasikan oleh tiga maskapai yaitu Citilink, Lion Air dan Super Air Jet," kata Radityo, Rabu siang, 26 Juni 2024.

Pria disapa Oki ini mengucapkan selamat kepada jemaah haji Riau yang telah tiba di Pekanbaru. Oki bersyukur kloter pertama telah tiba dengan selamat dan berkumpul dengan keluarga.

"Semoga menjadi haji yang mabrur dan membawa berkah serta kemaslahatan bagi diri, keluarga dan lingkungan sekitarnya terumata bagi Provinsi Riau," ujar Oki.

Oki menjelaskan, kepulangan kloter pertama di Bandara SSK II Pekanbaru berlangsung dengan aman, lancar, dan tertib. Seluruh jemaah haji langsung diangkut menggunakan 5 bus menuju kantor Kanwil Kemenag Riau untuk melanjutkan proses pemulangan ke daerah masing-masing.

Pihak bandara telah menyiapkan berbagai fasilitas dan koordinasi yang matang untuk memastikan kenyamanan dan keamanan jemaah haji selama proses kepulangan ini.

"Dukungan dari berbagai pihak, termasuk maskapai penerbangan dan petugas di lapangan, memastikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan baik," katanya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Matang

Oki berharap dengan persiapan yang matang dan koordinasi yang baik, seluruh rangkaian kepulangan jemaah haji dapat berjalan lancar hingga selesai.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik demi kenyamanan dan keamanan para jemaah haji," tambah Oki.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat