uefau17.com

Intip, 6 Rekomendasi Tempat Makan Dimsum Enak di Bandung Wajib Dicoba - Regional

, Bandung - Dimsum merupakan hidangan khas Cina yang terkenal di seluruh dunia termasuk Indonesia. Makanan ini kerap menjadi makanan favorit bagi sebagian orang karena rasanya yang khas, unik, dan nikmat.

Sebagai informasi, dimsum mempunyai sejarah yang cukup panjang terutama di negara asalnya. Makanan ini awalnya disajikan sebagai cemilan dan kini sering dijadikan menu untuk menikmati waktu sarapan atau makan siang.

Dimsum biasanya dinikmati bersama dengan keluarga atau teman-teman yang berkumpul saling berbagi hidangan dan cerita. Biasanya, restoran dimsum selalu dipenuhi pengunjung dan setiap meja selalu terisi penuh.

Meskipun mempunyai porsi yang kecil dimsum memiliki variasi menu yang beragam sehingga bisa menikmati rasa tersebut secara keseluruhan. Makanan ini termasuk jenis makanan kecil yang kerap disajikan dalam sebuah keranjang bambu.

Biasanya ada beberapa variasi menu dimsum menarik mulai dari siomay, bakpao, hakau, pangsit udang, dan lain-lain. Teksturnya juga identik dengan tekstur yang lembut dan memiliki rasa khas yang selalu menggugah selera.

Dimsums juga biasanya ada yang terbuat dari campuran daging lembut hingga sayuran segar. Bumbu dimsum juga dibuat meresap ke dalam makanannya dan setiap gigitan dimsum memiliki sensasi rasa enak yang membuat banyak orang menyukai makanan ini.

Popularitas dimsum juga banyak disukai oleh masyarakat Bandung dan kini ada banyak tempat makan dimsum enak yang ramai dikunjungi oleh para pecinta dimsum. Melalui artikel ini terdapat enam rangkuman tempat dimsum yang terkenal enak di Bandung.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Tempat Makan Dimsum Enak di Bandung

1. Dimsum Sembilan Ayam

Dimsum Sembilan Ayam menjadi tempat makan dimsum yang sangat populer di Bandung. Pasalnya tempat ini memiliki menu dimsum ala Hong Kong dan menyajikan menu makanan ala Hong Kong lainnya yang khas.

Melansir dari media sosialnya tempat ini mempunyai menu dimsum, bakmi, bubur, nasi steam, hingga roti. Sementara dalam ulasan di Google tempatnya meraih rating 4.5 dari total 4.651 ulasan pengguna.

Tempat ini selalu ramai dikunjungi pembeli dan Dimsum Sembilan Ayam berlokasi di Jl. Pasir Kaliki No. 170, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 07.00 hingga 21.30 WIB.

2. Kaybun Dimsum

Kayubun Dimsum merupakan tempat makan dimsum populer yang sudah berdiri sejak 2018. Melansir dari situs resminya makanan ini awalnya dibuat untuk tugas kuliah, tetapi tingginya minat pembeli menjadikan produknya populer di pasaran.

Diketahui saat ini sudah ada banyak cabang untuk mencicipi menu dimsum yang ada di Kaybun Dimsum. Harga makanannya pun cukup terjangkau dengan isian dimsum yang bervariasi.

Melansir dari unggahan di media sosial Instagramnya ada banyak cabang di beberapa daerah di kota Bandung yang bisa dikunjungi. Salah satunya Kaybun Dimsum Setiabudi yang ada di Jl. Dr. Setiabudi No.236, Ledeng, Kec. Cidadap, Kota Bandung dengan jam buka setiap hari.

3 dari 4 halaman

Tempat Selanjutnya

3. Winglok Hongkong Dimsum

Winglok Hongkong Dimsum merupakan restoran dimsum yang sangat populer dan memiliki cabang di beberapa kota termasuk Bandung. Tempat makan ini menyajikan menu varian dimsum nikmat dengan isian udang yang full.

Selain dimsum, tempat makan ini juga memiliki menu lainnya yang menarik seperti mantau, mie, bubur, sup, dan lain-lain. Diketahui saat ini sudah ada dua cabang Winglok Hongkong Dimsum di Bandung.

Berikut ini adalah alamat kedua cabang Winglok Hongkong Dimsum yang ada di kota Bandung:

  • Winglok Hongkong Dimsum Braga: Jl. Braga No.117, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung dengan jam buka setiap hari selama 24 jam.
  • Winglok Hongkong Dimsum Sukajadi: Jl Sukajadi No. 193, Cipedes, Kec. Sukajadi, Kota Bandung dengan jam buka setiap hari selama 24 jam.

4. Kirai Dimsum

Kirai Dimsum menjadi tempat makan dimsum populer di Bandung yang memiliki rasa nikmat dan harga ramah di kantong. Tempat makan ini menyajikan menu all you can eat dimsum di salah satu cabangnya.

Selain dimsum tempat ini juga menyajikan menu kwetiau, nasi bento, nasi goreng, dan masih banyak lagi. Melansir dari media sosialnya, Kirai Dimsum mempunyai dua cabang di kota Bandung.

Berikut ini adalah alamat kedua cabang Kirai Dimsum di Bandung:

  • Kirai Dimsum Pahlawan: Jl. Pahlawan No.62A, Neglasari, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 12.00 hingga 21.00 dan tersedia menu all you can eat.
  • Kirai Dimsum Bengawan: Jl. Bengawan No.7A, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 07.30 hingga 21.00 WIB (tidak tersedia menu all you can eat).
4 dari 4 halaman

Berikutnya

5. Grand Wingheng Hongkong Dimsum

Wingheng Hongkong Dimsum merupakan salah satu tempat makan dimsum yang sangat populer di Bandung. Pasalnya tempat makan ini dikenal dengan variasi menu dimsum yang beragam dan memiliki rasa nikmat.

Melansir dari media sosialnya Wingheng Hongkong Dimsum menjadi tempat makan dimsum viral dari Jakarta. Tempatnya bahkan memiliki banyak cabang di kota lain dan di Bandung berada di Mekar Wangi.

Berdasarkan ulasan dari Google tempat makan ini memiliki rating 4.9 dari total 2.315 pengguna. Lokasi detailnya ada di Jl. Mekar Laksana No. 8B, Mekarwangi, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka selama 24 jam.

6. Bao Dimsum

Bao Dimsum merupakan tempat makan dimsum yang dikenal nikmat terutama menu hakau dan baonya. Tempat makan ini juga berlokasi di dalam mall populer di kota Bandung yaitu Paris Van Java atau PVJ.

Mengutip dari ulasan di Google tempat ini mempunyai rating 4.5 dari total 139 ulasan pengguna. Lokasinya ada di dalam mall Paris Van Java (PVJ) atau di Jl. Sukajadi No.131-139 Unit RI C.15, Cipedes, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat.

Diketahui Bao Dimsum mempunyai jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB dan memiliki harga yang relatif terjangkau mulai dari Rp50.000 hingga Rp100.000.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat