uefau17.com

Benarkah Ada Benang Merah Drakor Resident Playbook dengan Hospital Playlist? - Regional

, Yogyakarta - Penggemar Hospital Playlist pastinya sangat menantikan drama spin-off terbarunya berjudul Resident Playbook. Drama yang juga digarap sutradara yang sama Shin Won Ho.

Sejak berakhirnya Hospital Playlist season 2, penggemar banyak yang bertanya apakah musim ketiga bakal digarap. Namun saat itu Shin Won Ho tidak terlalu tertarik untuk mengembangkan serial tersebut, namun justru mengerjakan proyek baru.

Sejak Hospital Playlist rilis perdana pada 2020, serial drakor itu menjadi salah satu drama medis slice of life paling terkenal dan sukses. Bahkan kisah di season 2-nya tak kalah bagus dan meraih kesuksesan yang sama.

Lantas, untuk kisah di Resident Playbook Ini berfokus pada sekelompok teman kuliah kedokteran yang bekerja di rumah sakit yang sama dengan departemen berbeda. Kabarnya mereka bekerja di cabang Yulje Medical Centre di kota lain.

Namun sejak Mei 2023, judul Resident Playbook masih digodok dan masih memungkinkan menggunakan judul lain saat perilisannya.

Drama ini tentu patut dinantikan, pemeran utamanya akan diisi oleh Go Yoon Jung, bintang yang telah sukses di serial Moving, Death's Game, hingga Alchemy of Souls.

Pertanyaannya, bagaimana Resident Playbook terhubung dengan dunia Hospital Playlist? Resident Playbook memiliki koneksi yang jelas ke Hospital Playlist.

Dalam drama yang akan dirilis di Netflix itu tetap menggunakan latar Yulje Medical Center di cabang lain, atau rumah sakit dengan nama yang sama dengan latar karakter Hospital Playlist bekerja.

Hospital Playlist berfokus pada kehidupan dan persahabatan lima orang teman yang bertemu di sekolah kedokteran. Sekarang para dokter, mereka semua bekerja di departemen berbeda di Yulje Medical Center.

Dalam Resident Playbook, karakter bekerja di pusat medis cabang Jongno. Drakor ini membawa penggemar melewati cobaan, kesengsaraan, hingga persahabatan para dokter spesialis kebidanan dan ginekologi.

Go Yoon Jung berperan sebagai dokter residen kebidanan dan ginekologi tahun pertama. Pemeran lainnya adalah Shin Si-a, Han Ye-ji, Kang You-seok, dan Jung Joon-won.

Belum diketahui apakah pemeran di Hospital Playlist akan tampil sebagai cameo untuk spin-off tersebut atau tidak. Ketika serial aslinya berakhir dengan musim keduanya, para pemeran utamanya menyatakan tentang keinginannya untuk kembali ke karakter mereka.

Skenario yang mungkin terjadi, akan ada dari mereka yang menjadi cameo para dokter mengunjungi rekan residen di rumah sakit. Skenario lain mungkin terjadi pada Ahn Jeong-won, seorang profesor pediatrik.

Pasalnya, dari kisah musim keduanya, ia berakhir dengan pergi ke luar negeri untuk melanjutkan pendidikan kedokterannya sebelum kembali ke Korea. Dengan pengalamannya dalam pengobatan anak-anak, dia dapat kembali ke beberapa skenario di Resident Playbook.

(Taufiq Syarifudin)

Simak Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat