uefau17.com

Review A Killer Paradox: Komedi Hitam Pembunuh Berantai - Regional

, Yogyakarta - Paruh pertama 2024 Netflix merilis A Killer Paradox, serial drama Korea yang segar dengan mengangkat pengalaman komedi hitam, drama, misteri, dan terkadang horor dengan versi yang berbeda.

A Killer Paradox berfokus pada cerita Lee Tang (Choi Woo Shik), seorang pekerja toko serba ada di Korea Selatan yang diserang oleh seorang pelanggan dan secara tidak sengaja membunuhnya saat berupaya membela diri.

Lee Tang lantas yakin bahwa dia akan dihukum karena perbuatan pembunuhan tersebut. Dia gontai saat menunggu untuk ditangkap polisi, tetapi ternyata di balik itu, ia mengetahui bahwa orang yang dia bunuh adalah seorang pembunuh berantai terkenal, di sisi lain semua bukti pembunuhan yang dilakukan Lee Tang terhadap pria itu telah hilang.

Peristiwa itu terus berlanjut, Lee Tang secara tidak sengaja membunuh orang lain yang juga merupakan orang jahat. Lee Tang seakan tidak sadar saat membunuh mereka yang memiliki catatan hitam.

Selain Lee Tang, drakor A Killer Paradox menceritakan Jang Nan-gam, seorang detektif yang bertanggung jawab atas kasus pembunuhan dan mulai mencurigai Lee Tang.

Namun Lee Tang, yang percaya bahwa ia terlindungi karena kekuatan anehnya itu, melanjutkan aktivitasnya membunuh orang-orang jahat. Beberapa orang yang dia bunuh setelah bukan lagi sebuah kebetulan.

A Killer Paradox dimulai sebagai komedi hitam dengan premis ironis yang sederhana, seorang pria jujur secara tidak sengaja membunuh seorang pembunuh berantai.

Serial ini menarik disaksikan karena sering secara tiba-tiba mengubah keadaan dari komedi menjadi horor. Lee Tang digambarkan disiksa oleh hantu para korbannya, ini bisa disebut sebagai sebuah manifestasi dari rasa bersalahnya, saat dia berulang kali mencoba menyerahkan diri ke pihak kepolisian, upayanya selalu gagal.

A Killer Paradox tidak berbicara tentang balas dendam atau keadilan. Toh bagaimanapun Lee Tang digambarkan sebagai sosok orang jujur, tidak punya musuh, atau kasus besar yang menimpa dirinya sebelum menjadi pembunuh. Secara tidak langsung, Lee Tang membunuh pembunuh berantai, dan jadi pembunuh berantai itu sendiri, tetapi dia punya motif lain dari sekadar membunuh.

Di tengah cerita, tiba-tiba Tang diasuh oleh seorang jenius teknologi yang misterius, dia ingin menyalurkan kemampuan anehnya untuk mengendus kejahatan, tetapi tetap menempatkannya di jalur yang berbahaya.

Choi Woo Shik berhasil memerankan peran Lee Tang yang tersiksa, namun ia layaknya pahlawan tak berdaya yang dipaksa menerima takdir aneh. Sedangkan, Son Suk Ku bersinar sebagai detektif dengan sisi komikal yang tajam.

Kedelapan episode A Killer Paradox akan dirilis di Netflix pada Jumat, 9 Februari 2024.

Penulis: Taufiq Syarifudin

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat