uefau17.com

Dirikan Odd Atelier, Jennie BLACKPINK Mulai Perjalanan Baru - Regional

, Yogyakarta - Menuju akhir 2023, Jennie BLACKPINK memberikan pengumuman besar. Jennie meluncurkan label dan perusahaan baru bernama Odd Atelier (OA), Minggu (24/12/2023).

Melalui Instagram Story @jennierubyjane, Jennie mengungkapkan perasaannya sesaat setelah mengumumkan lahirnya OA. Jennie sangat bersyukur karena tahun ini dipenuhi banyak pencapaian.

"Saya memulai perjalanan solo saya pada 2024 dengan perusahaan yang saya dirikan bernama OA. Tolong tunjukkan banyak cinta untuk awal baruku dengan OA dan tentu saja BLACKPINK. Terima kasih," tulis Jennie.

Sementara melalui akun Instagram resmi @oddatelier, terdapat foto dirinya dengan nuansa hitam putih. Pada unggahan tersebut tertulis bahwa OA merupakan singkatan dari Odd Atelier.

OA merupakan sebuah ruang yang bertujuan untuk menciptakan hal-hal baru yang menarik perhatian dengan cara yang berbeda dari biasanya atau yang diharapkan. Saat tulisan ini dibuat, akun Instagram OA sudah memiliki 994.000 pengikut dengan tiga unggahan foto.

"Label ini didirikan oleh Jennie pada November 2023," tulis akun tersebut:

Mengutip dari Billboard, Jennie belum menjelaskan lebih jauh tentang rencana spesifiknya untuk usaha baru tersebut. Sementara itu, perjalanan bermusik Jennie bersama BLACKPINK masih terus berlanjut.

Hal ini dipastikan usai YG Entertainment mengumumkan bahwa mereka telah memperbarui kontrak eksklusifnya dengan keempat anggota BLACKPINK pada awal Desember. Pernyataan itu juga membuat saham perusahaan melonjak di tengah berita bahwa artis tersuksesnya akan tetap berada di agensi tersebut.

Saat ini, BLACKPINK masih menjadi girl grup Kpop paling sukses yang mempengaruhi pasar Amerika Serikat. Grup beranggotakan Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé ini menjadi headline Coachella di awal 2023. Pada 2022, BLACKPINK menjadi grup K-pop ketiga yang menduduki puncak Billboard 200 dengan album Born Pink.

Selain bersama grupnya, idol Kpop ini juga telah meraih berbagai pencapaiannya sendiri. Pada 2023, Jennie memiliki beberapa pencapaian besar, yakni merilis musik solo, memulai debut aktingnya di serial drama HBO The Idol, serta mendirikan Odd Atelier. Ia juga dinobatkan sebagai Anggota Kehormatan Ordo Kerajaan Inggris bersama member BLACKPINK lainnya.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat