uefau17.com

Profil FC Tikve Kavadarci, Tim Asal Macedonia Utara yang Ingin Datangkan Ramadhan Sananta - Regional

, Yogyakarta - Striker Persis Solo Ramadhan Sananta dikabarkan sedang diincar oleh klub asal Macedonia Utara FC Tikve Kavadarci. Kabar tersebut kali pertama diunggah di sosial media Instagram @idn_abroad.

Dalam postingannya mengungkapkan jika stiker yang baru berusia 21 tahun dibidik oleh klub asal Eropa Timur untuk bermain musim depan.

Tak hanya itu, akun tersebut juga menyebut telah meminta konfirmasi kepada agen Ramadhan Sananta yakni Gabriel Budi jika rumor yang dilontarkan itu adalah benar.

"Ketika kami berbincang dengan agen Sananta om @gabrielbudi tentang rumor Sananta diminati tim luar negeri, ternyata memang benar adanya. Tim top division North Macedonia FC Tikves mengirimkan ketertarikan resmi terhadap Sananta. Hal ini tak lepas dari andil eks pemain Liga Indonesia dan Bahrain bernama: Coach Goran Ganchev," tulis aku itu saat dikutip, Rabu (20/12/2023).

Berikut ini profil FC Tikve Kavadarci yang berminat untuk mendapat jasa eks pemain PSM Makassar tersebut.

FC Tikves Kavadarci saat ini berlaga di kompetisi kasta tertinggi Macedonia Utara atau Prva Makedonska Fudbalska Liga. Musim ini mereka berada di papan tengah tepatnya di peringkat 7 klasemen.

Jika ingin menggaet Sananta, FC Tikves Kavadarci harus membayar kompensasi transfer cukup besar, sebab dia masih memiliki kontrak dengan Persis Solo sampai 2025 mendatang.

Melansir transfermarkt, klub tersebut memiliki market value sebesar Rp 56 Miliar. Pemain termahal yang dimiliki klub itu adalah Ivan Ivanovski dengan nilai pasaran Rp6,95 miliar.

Hal menarik lainnya adalah akun resmi instagram klub itu @fctikves1930 hanya memiliki follower 2.250 saat dilihat pada Rabu (20/12/2023) siang. Jumlah itu masih lebih sedikit dari klub Liga 3 asal DIY Bantul United dengan 5.171 followers, Persig Gunungkidul 5.815, atau Persiba Bantul yang bahkan punya 36,7 ribu followers.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilar Penting Timnas Indonesia dan Persis Solo

Belakangan ini Ramadhan Sananta menjadi langganan untuk tampil bersama Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong. Ia juga sudah mencatatkan debut seniornya beberapa waktu lalu.

Di kompetisi Liga 1 musim ini, ia menjelma sebagai pilar penting Persis Solo. Ia kini sudah mencetak tujuh gol dari 18 pertandingan yang sudah dilakoninya. Jumlah itu bahkan membuatnya ditasbihkan sebagai top skor tim sampai detik ini.

Saat ini Liga 1 libur, Sananta dipanggil Timnas Indonesia untuk bersiap tampil di ajang Piala Asia 2023.

(Taufiq Syarifudin)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat