uefau17.com

Sabine Dolorosa Jadi Female DJ Pertama Asal NTT - Regional

, Denpasar - Sabine Dolorosa menjadi satu-satunya disc jockey (DJ) perempuan asal NTT. Ia yang mulai merambah kariernya di beberapa tempat hiburan malam di Pulau Dewata, Bali.

Awalnya hanya iseng belajar ilmu DJ dari sang suami. Wanita 22 tahun tersebut memiliki nama lengkap Ivani Dolorosa Oba.

Ibu rumah tangga yang mempunyai sampingan sebagai DJ itu memang istri dari sosok kenamaan DJ Oman Bean.

Sabine Dolorosa mengaku mulai berkecimpung di dunia DJ sejak tahun 2018 silam. Bukan hanya lantaran sang suami yang seorang DJ ternama, melainkan dirinya yang memang memiliki kesukaan dalam dunia musik.

"Saya suka elektronic dance music (EDM) membuat saya ingin meniti karir menjadi seorang DJ Female," kata dia saat berbincang dengan , Jumat (10/11/2023).

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ingin Jejaknya Diikuti Sang Anak

Wanita kelahiran NTT 5 Mei 2001 tersebut memilih pendidikan profesi sebagai DJ lantaran ingin lebih serius berkarier di dunia Disc Jockey.

Menurutnya, bimbingan langsung dari sang suami DJ Oman Bean membuat dirinya semakin mantap menekuni karir sebagai seorang FDJ (female DJ).

Ia tercatat sebagai salah satu DJ wanita paling aktif, dengan tetap menekuni profesinya hampir selama 5 tahun.

Namanya mulai dikenal oleh para clubbers di tanah air dengan beberapa jargon, seperti 'No SABINE DOLOROSA No Party”, dan 'I love SABINE DOLOROSA More Than Wifi, ia juga dikenal dengan sebutan 'SABINE DOLOROSA of Epic'.

"Meskipun harus berjam-jam di atas panggung, saya merasa feel jika mampu membuat penonton merasakan beat musiknya," ujar dia.

Ibu dari Graciella Athania Manafe itu menceritakan meski berstatus sebagai seorang istri dan seorang ibu tidak mengganggu aktivitasnya ketika harus manggung di malam hari.

"Saya memodifikasi mobil pribadi saya. Tujuannya tetap merasakan rileks dan tetap beristirahat selama perjalanan menuju tempat manggung," tutur dia.

Kepada media ia menjelaskan dirinya juga berprofesi sebagai seorang model.

"Saya seorang ibu mempunyai seorang anak berumur 1,8 tahun. Dan sekarang masih mempersiapkan merilis single terbaru," ungkap dia.

Sementara itu, harapannya kepada anaknya kelak, agar tidak mengikuti profesi kedua orang tuanya.

"Karena anak saya perempuan. Kemudian menjadi seorang DJ, juga selalu dekat dengan dunia malam," pungkasnya.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat