uefau17.com

Sederet Film dan Drakor yang Ditunda Imbas Kasus Narkoba Lee Sun Kyun - Regional

, Yogyakarta - Imbas kasus penyalahgunaan narkoba aktor Korea Selatan Lee Sun Kyun, sejumlah film yang dibintanginya mengalami penundaan jadwal tayang. Salah satunya adalah film berjudul Project: Silence yang dijadwalkan tayang pada awal 2024.

Sebelumnya, film ini diundang ke sesi Midnight Screening Festival Film Internasional Cannes ke-76. Pihak CJ ENM mengatakan bahwa akan memantau proses penyelidikan Lee Sun Kyun terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk merilis film Project: Silence.

Produksi film Project: Silence telah menghabiskan sekitar US$ 14,8 juta atau sekitar Rp 235 miliar. Selain Project: Silence, film lain seperti The Land of Happiness juga terkena dampak penundaan.

Film The Land of Happiness saat ini berada dalam tahap pasca produksi setelah menyelesaikan proses syuting pada Februari 2022 lalu. Lee Sun Kyun juga berperan dalam serial No Way Out yang diproduksi oleh LG U+ STUDIO X+U, tetapi memilih untuk mundur setelah kasus ini menimpanya.

Sementara itu, musim kedua dari seri Apple TV Plus yang populer Dr Brain, sedang dalam tahap produksi. Dalam serial ini, Lee Sun Kyun memegang peran utama.

Namun, proses hukum kasua Lee Sun Kyun diperkirakan akan memakan waktu lebih dari satu tahun sebelum mencapai persidangan sebenarnya. Artinya, bintang film Parasite ini juga tidak akan membintangi serial Dr Brain.

Lee Sun Kyun didakwa oleh polisi dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Melansir laman Dispatch, Lee Sun Kyun disebut-sebut sebagai salah satu tamu VIP di Tenpro yang diduga terlibat dalam penggunaan narkoba.

Lee Sun Kyun bersama dengan dua orang lainnya yang disebut sebagai B dan C, telah dikategorikan sebagai tersangka. Khususnya, empat orang lainnya masih dalam penyelidikan polisi.

Selain Lee Sun Kyun, orang-orang yang dilaporkan sedang diselidiki dengan kasus yang sama termasuk aktris Hwang Hana, cucu dari pendiri Namyang Dairy Hong Doo Young, dan mantan trainee idola Han Seo Hee, yang sebelumnya didakwa tiga kali atas pelanggaran narkoba, termasuk satu kali pada 2016 yang melibatkan mantan anggota Big Bang T.O.P.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Karir Lee Sun Kyun

Sebagai aktor papan atas, Lee Sun Kyun memulai kariernya di dunia teater musikal selama bertahun-tahun. Ia debut pada 2001 dalam musikal The Rocky Horror Show.

Memulai dari peran kecil dan pendukung, aktor kelahiran 1975 ini kemudian berhasil membintangi drama romantis berjudul Coffee Prince pada 2007. Popularitasnya terus menanjak seiring dengan perannya dalam berbagai drama.

Pada 2010, ia membintangi drama Pasta. Disusul dengan Golden Time (2012) dan My Mister (2018). Sedangkan film layar lebar yang dibintanginya juga mendapatkan ulasan bagus, di antaranya adalah Helpless (2012) dan All About My Wife (2012).

Pada 2009 Lee Sun Kyun bahkan memenangkan penghargaan Aktor Terbaik di Las Palmas de Gran Canaria International Film Festival Spanyol dalam perannya di film Paju. Pada 2014, ia kembali menjadi peran utama dalam film A Hard Day yang disusul dengan film The Advocate: A Missing Body (2015).

Kariernya semakin meroket setelah mengambil peran dalam film pemenang Oscar berjudul Parasite.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat