uefau17.com

5 Pasar Senggol Pusat Kuliner Murah Meriah di Bali - Regional

, Bali - Bali menjadi salah satu tempat tujuan wisata populer di Indonesia. Bukan hanya untuk wisatawan dalam negeri, tetapi juga wisatawan mancanegara.

Ada berbagai tempat wisata yang dapat dikunjungi para wisatawan, mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner tradisional khas Bali. Wisatawan dapat menikmati berbagai kuliner Bali yang disesuaikan dengan kantong.

BACA JUGA: VIDEO: 103 WNA Taiwan Ditangkap di Bali, Diduga Lakukan Kejahatan Siber

Salah satu tempat kuliner murah di Bali yang dapat menjadi tujuan adalah pasar senggol. Pasar senggol merupakan kawasan para makanan kaki lima atau street food khas Bali.

Ada berbgai kuliner yang dapat ditemukan di pasar senggol, mulai dari pisang rai, babi guling, satai lilit dan masih banyak lagi. Masalah harga jangan khawatir, semua makanan di sini dibanderol dengan murah meriah.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut pasar senggol Bali yang murah meriah.

1. Pasar Senggol Gianyar

Pasar senggol ini berada di Gianyar tepatnya di Jalan Ngurah Rai, Kabupaten Gianyar, Bali. Waktu operasional pasar ini buka pukul 15.00 hingga 22.00 Wita setiap hari.

Pasar senggol satu ini berada di jantung ibu kota Kabupaten Gianyar atau sekitar 10 kilometer ke arah tenggara dari pusat Ubud. Pasar Gianyar mulai ramai dipadati wisatawan pada pukul 17.00 Wita.

Tidak cuma makanan, di sini pengunjung juga bisa membeli pakaian, dan aksesori. Kuliner yang dijajakan cukup bervariasi.

Ada jajanan tradisional, aneka minuman es, hingga makanan khas Bali seperti babi guling, tipat cantok, dan lawar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasar Senggol Tabanan

2. Pasar Senggol Tabanan

Pasar Senggol Tabanan yang berada di tengah kota sepanjang Jalan Gajah Mada ini menjadi pusat kuliner khas Bali selanjutnya. Pasar senggol ini berjarak 12 kilometer dari objek wisata Tanah Lot.

Pasar Senggol Tabanan buka mulai pukul 16.00 hingga 24.00 Wita. Ada puluhan pedagang yang menjual aneka makanan dan minuman, pakaian, dan juga aneka permainan anak-anak.

Makanan yang ditawarkan cukup lengkap, seperti nasi campur khas Bali, jukut urab, ayam betutu, ayam bekakak, bubur bali, dan masih banyak makanan khas Bali lain.

3. Pasar Senggol Sanur

Pasar senggol di kawasan Sanur terletak di Jalan Danau Toba Nomor 17, Sanur, Kota Denpasar, Bali. Jika berada di Pantai Sanur, wisatawan perlu menempuh jarak dua kilometer untuk sampai ke pasar senggol ini.

Seperti pasar senggol lainnya, Pasar Senggol Sanur menyediakan banyak makanan jalanan. Buka dari pagi hingga malam hari, pasar ini menawarkan kebutuhan harian, seperti sayur, buah, daging, bumbu masakan, hingga keperluan sarana upacara bagi umat Hindu.

Pada malam harinya pasar ini berubah menjadi wisata kuliner yang menyimpan makanan khas Bali dengan harga terjangkau. Dari kumpulan stan-stan sederhana, para pedagang menjajakan makanan berat seperti nasi campur, sate lilit, sate ayam dan kambing hingga makanan ringan tradisional seperti pisang rai, giling-giling, bedil, lukis, laklak, bubur sumsum, ketan hitam dan ketan putih.

4. Pasar Senggol Nakula

Pasar senggol yang berada di daerah Legian ini tidak mengenal kata tutup atau berhenti. Pasalnya, Pasar Senggol Nakula buka 24 jam.

Pasar ini terletak di Jalan Nakula Nomor 57, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Pasar ini menjajakan banyak hidangan tradisional dengan harga yang ekonomis.

Jika wisatawan berada di Pantai Legian, pasar ini dapat ditempuh hanya dengan berjalan kaki 15 menit. Makanan yang sering dijumpai di Pasar Senggol Nakula adalah seafood atau boga bahari yang diolah dengan menjadi aneka masakan.

5. Pasar Senggol Kreneng

Pasar Senggol Kreneng berada di Jalan Kamboja, Denpasar, Bali. Pasar ini terbilang unik lantaran buka sepanjang hari.

Saat pagi hingga siang hari, Pasar Kreneng menjual aneka kebutuhan rumah tangga, seperti sayur, daging, buah, hingga keperluan sarana upacara bagi umat Hindu. Namun saat menjelang sore hingga larut malam, pasar ini berubah menjadi satu tempat hiburan dan populer dengan nama Pasar Senggol.

Berbagai jajanan khas Bali dapat dengan mudah ditemui di sini, mulai dari pisang rai, giling-giling, batun bedil, dan masih banyak lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat