uefau17.com

Film Barbie Cetak Sejarah Baru di Box Office, Ini Buktinya - Regional

, Yogyakarta - Penjualan tiket film Barbie mencetak sejarah baru di box office dunia. Film besutan Greta Gerwig ini berhasil meraup penjualan tiket yang tinggi.

Dikutip dari berbagai sumber, Barbie menjadi salah satu film nomor satu di Amerika Utara dan menjadi salah satu film dengan penjualan tertinggi di tahun ini. Film ini memiliki total penjualan tiket yang mencapai USD22,2 juta atau setara dengan Rp329 miliar.

Penjualan yang ditambah dengan USD48,2 juta di 4.243 bioskop, setara dengan Rp718 miliar melampaui penjualan tiket “Spiderman” pada Juni. Film Barbie adalah langkah pertama Mattel untuk memasuki dunia di balik layar.

Barbie (2023) memiliki biaya produksi USD145 juta, di luar biaya pemasaran. Akhir pekan ini, film Barbie mencetak rekor baru bagi dunia Box Office.

Film karya Greta Gerwig ini telah menarik perhatian penonton sejak pertama kali hadir dalam trailer. Film ini mengisahkan tentang kehidupan para Barbie di Barbie Land dengan berbagai karakter yang berbeda-beda.

Di tempat di tersebut para pria dipanggil dengan Ken. Kehidupan Barbie di pulau tersebut sangat damai penuh warna warni.

Namun, suatu hari Barbie terpikirkan akan kematian yang membuat kehidupannya menjadi berubah. Dibalut sinematografi dan set yang sungguh luar biasa.

Greta berhasil membuat penonton menjadi bernostalgia kepada boneka yang sejak kecil telah menemani lewat visual penuh dengan nuansa pink di Barbie Land. Film ini memberikan tone warna cerah dengan cast-nya yang tidak bisa diremehkan.

Margot Robbie sebagai pemeran utama wanita dan Ryan Gosling sebagai Ken juga patut diacungi jempol. Tak lupa juga dengan akting America Fererra sebagai Gloria yang menonjolkan sifat feminisme dari seorang ibu.

Meskipun gambar dan penuh warna yang disuguhkan dalam film Barbie penuh nuansa anak-anak. Isu-isu yang dibawa cukup berat dan lengkap dalam film berdurasi 114 menit ini, yang menyertakan bertolak belakangnya fenomena feminisme dan patriarki dan dikemas dengan humor.

Mata penonton juga disuguhkan dengan fesyen baju-baju Barbie serta Ken yang sangat apik. Barbie adalah film yang bisa membuat penonton tertawa, sekaligus berpikir tentang kehidupan, Kawula Muda.

Meski demikian, banyak humor satire yang sulit untuk dipahami anak-anak. Bersamaan dengan penayangan serentak secara global pada 19 Juli 2023 lalu, Barbie merilis album penuh yang menjadi soundtrack dan juga menjadi album pendamping film yang sedang sangat hype ini.

Album yang bertabur bintang ini menampilkan Ryan Gosling, Sam Smith, Lizzo, The Kid Laroi, HAIM, Khalid, Dominic Fike, Ava Max, sampai GAYLE.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat