uefau17.com

6 Personel Pasukan Perdamaian Polda Riau Terima Penghargaan PBB - Regional

, Pekanbaru - Sebanyak 6 personel Polda Riau mendapatkan penghargaan internasional dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Mereka bertugas dan tergabung dalam Satgas Garuda Bhayangkara FPU 3 MINUSCA di Bangui, Afrika Tengah.

Kabid Humas Polda Riau Komisaris Besar Sunarto menjelaskan, penghargaan PBB itu diterima menjelang keenam personel menyelesaikan misi perdamaian dunia.

Penghargaan secara simbolis diserahkan dalam acara Medal Parade Ceremony di Garuda Camp M'Poko pada Rabu 10 Agustus 2022 lalu. Dalam kegiatan itu hadir Deputy Senior Representatif Secretary General (DSRSG) MINUSCA, Lizbeth Cullity.

"Turur hadir Komandan Kontingen Satgas Garuda Bhayangkara FPU 3 MINUSCA Kombes Pol Raymond M Masengi," ujar Sunarto, Kamis siang, 18 Agustus 2022.

Sunarto menerangkan, penghargaan diberikan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan dari PBB melalui United Nations Multidimensionel Integrated Stabilization Mission In The Central African Republic (UN MINUSCA).

"Adapun pasukan FPU 3 Indonesia telah melakukan masa pengabdian pada misi pemeliharaan perdamaian di Afrika Tengah, dari 140 personel yang tergabung dalam Satgas Garuda Bhayangkara FPU 3 MINUSCA," ujar Sunarto.

Personel dimaksud adalah AKP Adek Susilo dari Satuan Brimob Polda Riau, Bripka Irwandi dari Satuan Brimob Polda Riau, Bripka Evan Torus Manalu Polresta Pekanbaru, Bripka Herman Nasrul dari Polresta Pekanbaru, Bripka Dino Sutrisno Polres Bengkalis dan Bripka Ramadhan S daei Polres Bengkalis.

Selama di Satgas Garuda Bhayangkara FPU 3 MINUSCA, AKP Adek Susilo, yang menerima lencana dari PBB, bertugas sebagai Pasi Ops. Sedangkan 5 personel lainnya bertugas sebagai pasukan pengemudi taktis, pengemudi dankon, dan mekanik.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat