uefau17.com

Presiden Joko Widodo Peringati Hari Kelahiran Pancasila di Riau, Ribuan Petugas Dikerahkan - Regional

, Pekanbaru - Presiden Joko Widodo dijadwalkan berkunjung ke Provinsi Riau dalam rangka peringatan Hari Kelahiran Pancasila. Selain itu, ada beberapa agenda lainnya di sejumlah kabupaten dan kota Bumi Lancang Kuning.

Menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo ini, Polda Riau bersama TNI menggelar apel pasukan di halaman Kantor Gubernur Riau. Ada 1.200 pasukan gabungan berbagai intansi, termasuk Brimob Polda Riau, dikerahkan mengamankan kunjungan itu.

"Personel gabungan ini sudah sangat siap menyambut dan mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo yang rencananya akan dilaksanakan pada Jumat dan Sabtu mendatang," kata Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal.

Iqbal memimpin gelar pasukan menggantikan Pangdam I Bukit Barisan karena disaat bersamaan juga memimpin apel di Kota Dumai. Kota Dumai akan menjadi tempat Presiden Jokowi memperingati Hari Pancasila.

Iqbal menerangkan, Presiden dijadwalkan landing dari Sumatera Selatan ke Pekanbaru, dari Bandara Pekanbaru menuju Kabupaten Kampar.

Tujuan ke Kampar untuk meresmikan Tol XIII Kota Kampar-Bangkinang. Tol ini merupakan bagian Tol Trans Sumatra yang berada di Tol Pekanbaru-Padang, persisnya di ruas Pekanbaru-Bangkinang.

Usai salat Jumat, Presiden Jokowi dijadwalkan menuju proyek IPAL di Tenayan Raya kemudian ke Lanud Roesmin Nurjadin untuk bertolak ke Kota Dumai.

"Bermalam di sana dan esoknya memimpin upar acara hari lahir Pancasila di lapangan Blok Rokan," terang M Iqbal.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Brimob Siap

Iqbal berharap, semua rangkaian kegiatan Presiden Joko Widodo di Provinsi Riau berjalan dengan aman dan sesuai rencana.

"Laksanakan betul apa yang sudah diatur dalam SOP yang telah ditetapkan sehingga seluruh rangkaian Presiden berjalan dengan aman, tertib, dan lancar," kata Iqbal.

Terpisah, Komadan Satuan Brimob Polda Riau Kombes Dwi Yanto Nugroho menyatakan personelnya siap mengawal dan mengamankan kunjungan kerja Presiden.

"Pengamanan dilakukan di lokasi maupun pengamanan jalur Presiden melintas," kata Dwi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat