uefau17.com

Kejar Target Harian 14 Ribu Dosis, Binda Sumut Vaksinasi Covid-19 di Rutan Kelas I Medan - Regional

, Medan Sebagai upaya menggenjot percepatan vaksinasi Covid-19, Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Utara (Binda Sumut) melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Rutan Kelas I Medan.

Vaksin Covid-19 yang disuntikan untuk warga binaan adalah dosis I, II, dan III atau boster. Vaksinasi Covid-19 ini merupakan bentuk kepedulian Binda Sumut kepada warga binaan di Rutan tersebut.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Serbaguna Rutan Kelas I Medan, dan ditinjau langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Provinsi Sumut, Imam Suyudi, beserta rombongan dan jajaran BIN Sumut.

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana mengatakan, selain di Rutan Kelas I Medan, pihaknya pada hari ini, Senin (4/4/2022) juga melaksanakan vaksinasi Covid-19 di 28 kabupaten/kota.

"Sasarannya anak-anak 6-11 tahun, masyarakat, dan lansia. Kita alokasikan sebanyak 14.000 dosis, di antaranya Medan 1500 dosis yang dilaksanakan di Rutan Kelas I Medan, dan 7 lokasi tersebar," kata Asep.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target di Rutan Kelas I Medan

Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) I Medan, Theo Adrianus Purba menuturkan, pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kali ini pihaknya menargetkan 500 dosis vaksin bagi warga binaan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Binda Sumut yang telah berkenan bekerja sama melaksanakan vaksin di Rutan I Medan. Juga terima kasih kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Medan dan Deli Serdang yang hadir di Rutan Medan," ucap Theo.

3 dari 3 halaman

Kejar Herd Immunity

Theo mengharapkan, dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini diharapkan herd immunity atau kekebalan komunal dapat terbangun.

"Serta daya tahan tubuh warga binaan dapat terjaga, khususnya di tengah pandemi Covid-19," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat