uefau17.com

Redam Gelombang Ketiga, Binda Sumut Tingkatkan Akselerasi Vaksinasi Covid-19 - Regional

, Medan Akselerasi vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun, masyarakat umum, serta kelompok lanjut usia (lansia) terus diintensifkan Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Utara (Binda Sumut).

Hal tersebut merupakan upaya BIN dalam mengatasi ancaman kesehatan, khususnya bahaya Covid-19 varian omicron, sehingga Covid-19 gelombang ketiga dapat diredam.

Kabinda Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana menyatakan, percepatan ini dilaksanakan di seluruh wilayah kabupaten/kota. Salah satunya memperbanyak sentra vaksinasi dan berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat.

"Kemarin, di Serdang Bedagai, BIN melaksanakan vaksinasi di 18 titik dengan target 3 ribu dosis disuntikkan ke masyarakat. Hingga akhir kegiatan, capaian melebihi target. Tercatat hingga 7 ribu dosis," kata Asep, Selasa (22/2/2022).

Kabinda Sumut menuturkan, tambahan peserta vaksin Covid-19 dipicu kebijakan Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya, yang mengerahkan masing-masing Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk membawa kerabatnya menjalani vaksinasi.

"Kita apresiasi kepedulian dan inovasi Bapak Darma Wijaya. Upaya-upaya dan kolaborasi seperti ini tentunya signifikan untuk mencapai target vaksinasi sesuai arahan Presiden Joko Widodo," sebutnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ujung Tombak

Disampaikan Asep, bagaimana pun juga, para ASN adalah tokoh di lingkungannya, menjadi panutan sehingga omongan dan tindakannya banyak ditiru masyarakat.

"ASN adalah ujung tombak untuk menyosialisasikan program pemerintah pusat di daerah, salah satunya vaksinasi Covid-19. Kita berharap, hal-hal seperti ini diikuti wali kota dan bupati lain," sebutnya.

3 dari 3 halaman

Lanjutkan Vaksinasi

Binda Sumut melanjutkan vaksinasi di 21 kabupaten/kota dengan target 22.650 dosis. Ini merupakan bagian dari sebanyak 198.000 dosis vaksin Covid-19 yang ditargetkan untuk disalurkan BIN Sumut selama Februari 2022.

"Hingga saat ini capaian sudah sekitar 60 persen," Asep menandaskan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat