uefau17.com

Binda Sumut Tingkatkan Akselerasi Vaksinasi Covid-19, Suntik 17.250 Dosis di 21 Kabupaten/Kota - Regional

, Langkat Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Utara (Binda Sumut) terus meningkatkan akselerasi vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Kali ini vaksinasi Covid-19 massal bekerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat.

Ratusan masyarakat khususnya lansia dan anak-anak tampak antri menerima vaksinasi Covid-19. Kabinda Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana mengatakan, pelaksanaan di tempat tersebut adalah 1 dari 4 titik layanan vaksinasi untuk masyarakat Langkat.

"Hari ini kita mengalokasikan 1.500 dosis untuk masyarakat Langkat, yang dipusatkan di empat titik, yakni di Sambirejo, Kecamatan Binjai, Desa Karangrejo, Kecamatan Stabat, Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Padang Tualang, dan Desa Teluk, Kecamatan Secanggang," kata Asep, Jumat (25/2/2022).

Diterangkan Asep, untuk wilayah Sumut digelar vaksinasi Covid-19 di 21 kabupaten/kota dengan capaian yang ditargetkan sebanyak 17.250 dosis.

"Demi mencapai target, kita sudah menyiapkan 912 tenaga kesehatan yang tergabung dalam 107 tim," terangnya.

Diharapkan, dengan kerja keras bersama dan percepatan vaksinasi, ancaman gelombang ketiga pandemi, khususnya bahaya Covid-19 varian omicron dapat diredam.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Penuh Vaksinasi

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 oleh Binda Sumut di Puskesmas Sambirejo ditinjau langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Langkat, Syah Afandin.

Dalam keterangannya, Syah Afandin mengatakan Pemkab Langkat mendukung penuh kegiatan vaksinasi yang dilakukan Binda Sumut.

"Kerja sama ini sangat penting untuk peningkatan pemberian vaksinasi bagi masyarakat, khususnya lanjut usia dan anak-anak, agar secepat mungkin bisa mendapatkan dosis lengkap dan atau vaksin booster," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat