uefau17.com

Agar Ramadan dan Mudik Lebaran Aman, Binda Sumut Genjot Vaksinasi Covid-19 - Regional

, Medan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumut menggelar vaksinasi Covid-19 dengan bonus minyak goreng di Kota Medan. Ini merupakan bentuk kepedulian Binda Sumut kepada masyarakat yang terdampak kesulitan ekonomi di masa pandemi.

Hal itu disampaikan Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar Binda Sumut di Kedai Kopi Tajir, Jalan Pematang Pasir, Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli, Minggu (27/3/2022).

"Hari ini Binda Sumut melaksanakan vaksin di 21 kabupaten kota. Sasarannya anak-anak 6-11 tahun, masyarakat, dan lansia. Sumut, kita alokasikan sebanyak 12.500 dosis, di antaranya di Medan 1500 dosis, dilaksanakan di 3 titik," kata Perwira Tinggi TNI AD ini.

Diungkapkannya, upaya ini mendukung petunjuk dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi bahwa tahun ini sudah bisa mudik Lebaran atau pulang kampung pada perayaan Idul Fitri 2022.

"Asalkan pemudik sudah mendapat dosis pertama dan kedua serta dosis penguat atau booster vaksin Covid-19," ungkapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bonus Minyak Goreng

Terkait bonus minyak goreng pada peserta vaksin, Kabinda menjelaskan, selain mendorong masyarakat memenuhi syarat untuk bepergian, hal ini juga sebagai bentuk kepedulian Binda Sumut terhadap kesulitan masyarakat terdampak pandemi.

"Tujuannya, membantu menarik animo yang belum vaksinasi Covid-19 agar bisa vaksin datang ke titik- titik yang kita siapkan," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Penyebaran Vaksin

Kabinda Asep berharap kepada masyarakat, dengan adanya vaksin ini, dengan melaksanakan vaksin dosis 1, dosis 2, dan juga booster, diharapkan penyebaran vaksin di masyarakat betul-betul bagus.

Sehingga, lanjutnya, masyarakat siap untuk melaksanakan Ramadan, siap untuk menghadapi Lebaran dan bagi yang melaksanakan mudik Lebaran. Sehingga bisa mudik dengan tenang.

"Mudah-mudahan dengan tercapainya target 70 persen vaksinasi dosis 2, masyarakat dapat kelancaran dalam menjalani hari raya Idul Fitri tahun ini," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat