uefau17.com

Balas Budi, Gibran Janji Bakal Bantu Kampanye Khofifah-Emil di Pilgub Jatim - Pemilu

, Jakarta - Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka akan ikut mengkampanyekan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistiano Dardak di Pilgub Jatim. Hal ini lantaran Gibran ingin balas budi lantaran Khofifah-Emil telah membantu memenangkannya di Jawa Timur saat Pilpres 2024 hingga mencapai target 65,19 persen suara.

"Terima kasih sudah berjuang sudah berkeringat, hasilnya sangat memuaskan. 65 persen. Luar biasa sekali. Sekarang giliran saya membantu Bu Khofifah dan Pak Emil Dardak," ujarnya usai silaturahim di kediaman Khofifah di kawasan Jemursari Surabaya, Kamis (6/6/2024).

BACA JUGA: Program Makan Bergizi Gratis Prabowo-Gibran Telan Anggaran Rp 71 Triliun
BACA JUGA: Makan Gratis Bergizi Rp 71 Triliun, APBN Kuat atau Jebol?

Gibran menegaskan dirinya akan menyempatkan diri untuk ikut menjadi juru kampanye Khofifah-Emil pada kontestasi Pilgub Jatim 2024.

"Nanti di sela-sela kesibukan sebagai wali kota, yang jelas saya akan membantu beliau (Khofifah-Emil) untuk pemenangan di Jawa Timur," katanya.

Untuk memaksimalkan pemenangan Pilgub Jatim, Gibran berharap Khofifah-Emil dan relawan terus memanaskan mesin politiknya. Ia juga mendoakan agar keduanya menang di Pilgub Jatim.

"Saya mohon bapak ibu semua mesinnya tetap dipanaskan. Kita doakan terbaik untuk beliau berdua. Semoga semuanya dilancarkan," ujarnya.

Nantinya, lanjut Gibran, jika Khofifah-Emil memimpin Jatim lagi, bisa bersinergi lebih intens dengan pemerintah pusat yang dipimpinnya bersama Prabowo.

"Terpenting pemerintah pusat, pemerintah daerah bisa bersinergi untuk Indonesia emas 2045," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Disambut Relawan

Diketahui, Gibran tiba sekitar pukul 08.15 WIB. Ia tampak memakai kemeja batik lengan panjang dipadukan dengan celana warna hitam. Kedatangannya disambut para relawan 02 juga sejumlah siswa SMA yang lengkap memakai seragam putih abu-abu.

Pria yang juga Wali Kota Solo ini terlihat menyalami satu persatu siswa sekolah. Tak hanya itu saja, ia juga meladeni swafoto. Para relawan yang menyambut di sekitar kediaman Khofifah juga mengulurkan tangan untuk sekadar bisa berjabat tangan dengan putra sulung Presiden Joko Widodo ini.

Di sisi lain, alunan musik jalanan yang dihadirkan di kediaman Ketum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) turut memeriahkan kedatangan Gibran. Mereka menyanyikan lagu-lagu bernuansa kampanye Prabowo - Gibran yang membuat sejumlah relawan bergoyang.

Kunjungan Gibran ke rumah Khofifah ini untuk silaturahim yang sempat tertunda pada masa Pemilu Pilpres lalu. Khofifah merupakan Dewan Pengarah sekaligus Juru Kampanye Nasional Prabowo - Gibran. Sementara Emil sebagai Jubir Gibran.

Karena agenda yang dijadwalkan silaturahim, relawan yang hadir dari berbagai unsur. Tampak di lokasi ada Ketua Projo Jatim Bayu Airlangga, Ketua Gebrakan Firosya Shalati alias Sosa, Kader PSI Abdul Ghoni dan beberapa lainnya.

3 dari 4 halaman

Khofifah-Emil Dardak Resmi dapat Dukungan PSI di Pilkada Jatim 2024

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menyerahkan surat rekomendasi kepada pasnagan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jawa Timur 2024.

“Ini kehormatan buat kami (PSI) di Jawa Timur karena Jawa Timur adalah salah satu daerah yang krusial buat PSI,” kata Kaesang dalam konferensi pers di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Ia mengatakan, kader PSI yang didorong dan diperintahkan maju di Pilkada Jatim 2024, seperti kader di Surabaya, Malang, dan Madiun, akan ikut mendukung Khofifah-Emil sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Jatim.

Selain itu, ia juga berharap agar pasangan Khofifah-Emil dapat bersinergi dengan pemerintahan mendatang.

“Saya berharap Ibu Khofifah dan Bapak Emil dapat bersinergi untuk program pemerintahan pusat yang ditransisikan dari Presiden Joko Widodo ke Presiden Prabowo Subianto sebagai Presiden Terpilih 2024-2029,” kata dia.

Sementara itu, Khofifah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada anggota DPP PSI maupun Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Jatim yang telah menyampaikan dukungannya.

“Insya Allah semua ada dalam posisi bisa saling bersinergi, saling membangun efektivitas koordinasi, dan kami kembali menyampaikan terima kasih atas kepercayaan DPP PSI,” ucapnya.

Senada dengan Khofifah, Emil juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan untuk maju dalam Pilkada Jatim 2024. Ia meyakini semangat muda di dalam PSI masih terjaga.

4 dari 4 halaman

Semangat Muda Masih Terjaga

“Yang membahagiakan adalah akan ada sinergi muda di Indrapura (DPRD Jatim). PSI ‘pecah telur’ dengan menempatkan wakilnya di DPRD Provinsi Jatim. Insya Allah akan jadi sebuah sinergi yang sangat baik,” ujarnya.

Bersama PSI, ia berharap program-program Khofifah yang telah purna tugas dari jabatannya sebagai Gubernur Jatim periode 2019-2024, akan bisa diperkuat dan dilanjutkan melalui pencalonan ini.

“Bersama dengan PSI, pasti kita akan bisa mendapatkan lebih banyak masukan,” ujarnya.

Diketahui, Pilkada Jawa Timur akan dilaksanakan pada 27 November 2024 dan dilakukan serentak dengan Pilkada di 38 kabupaten/kota di provinsi setempat.

  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat