uefau17.com

Gibran Dampingi Heru Budi Tinjau Kali Semanggol, Gerindra: Ciptakan Suasana Politik yang Teduh - News

, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan alasan Wakil Presiden (Wapres) Terpilih RI, Gibran Rakabuming Raka mendampingi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengunjungi Kali Semongol, Jakarta Barat, Jumat (28/6/2024).

Muzani mengatakan bahwa putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi diberikan kepercayaan oleh Presiden Terpilih, Prabowo Subianto untuk berkomunikasi dengan masyarakat. Hal ini untuk membangun suasana politik yang teduh dan menciptakan kerukunan di masyarakat, khususnya pasca Pilpres 2024.

BACA JUGA: Program Makan Bergizi Gratis Prabowo-Gibran Telan Anggaran Rp 71 Triliun
BACA JUGA: Makan Gratis Bergizi Rp 71 Triliun, APBN Kuat atau Jebol?

"Prinsipnya Pak Prabowo memberi kelulasaan kepada Mas Gibran untuk berkomunikasi dengan siapapun untuk menciptakan suasana politik yang lebih teduh, lebih ada kerukunan sehingga Mas Gibran memiliki mandat penuh dari Pak Prabowo," jelas Muzani di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (28/6/2024).

Dia enggan menjawab saat ditanya agenda Wali Kota Solo di Jakarta. Namun, Muzani mengaku dirinya memiliki jadwal pertemuan dengan Gibran pekan ini.

"Saya ada jadwal dengan beliau minggu ini," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden (Wapres) terpilih dalam Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka mendampingi Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono meninjau proyek Kali Semongol, Tegal Alur, Jakarta Barat, Jumat (28/7/2024).

Selain itu, Gibran juga menemani Heru melanjutkan kunjungannya ke Kelurahan Kamal Muara, Jakarta Utara.

Dilihat dalam undangan dua giat agenda Heru Budi Hartono itu tidak tercantum soal kunjungan Gibran.

Saat dikonfirmasi, Gibran mengatakan kunjungannya ke Kali Semongol dan Kamal Muara hanya untuk menyapa dan bermain bersama warga.

"Enggak ada agenda apa-apa, main aja," kata Gibran kepada wartawan di Muara Kamal, Jakarta Utara, Jumat (28/6/2024).

Meski begitu, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini bilang, hadir dalam kunjungan Heru Budi tersebut sebagai wali kota Surakarta.

"Mendampingi Pak Pj Gubernur (Heru Budi). (Sebagai) wali kota," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cek Proyek Penanganan Banjir Jakarta

Terpisah, menurut Heru Budi kehadiran Gibran hanya dalam rangka mengecek proyek penanganan banjir di Jakarta.

"Kehadiran beliau (Gibran) untuk mengecek beberapa proyek yaitu proyek banjir Semongol dan beliau memastikan apakah berjalan dengan baik," ujar Heru.

Heru berujar, kepada Gibran disampaikan bahwa Kali Semongol telah dikeruk dan bakal dilanjutkan pemasangan sheet pile.

"Semoga yang kemarin banjir sudah bisa berkurang dan nanti ditambah pompa di Kamal," kata Heru.

3 dari 3 halaman

Revitalisasi Rumah Warga

Lebih lanjut, Heru menjelaskan pihaknya bersama Yayasan Tzu Chi juga bakal bekerja sama melakukan revitalisasi rumah-rumah warga yang tinggal di sekitar Kamal Muara dan kawasan lainnya di Jakarta.

"Kami bersama-sama merevitalisasi rumah-rumah yang memang menjadi perhatian ada di Kamal, nanti ada di Palmerah, Cempaka Putih dan seterusnya," kata Heru.

Pada kesempatan tersebut, kedatangan keduanya disambut warga sekitar. Heru membagikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada warga.

Gibran melakukan hal serupa, dia ikut bagi-bagi barang ke warga berupa buku tulis, pensil, hingga susu kemasan. Anak-anak dan menyambut girang pemberian Gibran itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat