uefau17.com

Gerindra Siapkan Budi Djiwandono untuk Pilkada Jakarta 2024, NasDem: Kita Menyambut Baik Tokoh Muda - Pemilu

, Jakarta - Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto menyambut baik soal wacana Partai Gerindra yang akan mengusung Budi Djiwandono di Pilkada Jakarta 2024. Sugeng menilai, Budi Djiwandono adalah sosok tokoh muda yang sudah berpengalaman.

"Oh DKI, bagus, kita senang sekali, kita menyambut baik tokoh-tokoh muda yang sudah melalui proses pergulatan politik yang juga cukup, kaya Pak Budi Djiwandono kan juga sudah di DPR, dan sekarang juga terpilih lagi, silakan saja," kata Sugeng di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (30/5/2024).

Sugeng menyebut, komunikasi Gerindra ke NasDem sudah sampai terkait ingin mengusung keponakan Prabowo Subianto itu di Pilgub Jakarta.

Namun, untuk Pilgub Jakarta NasDem juga punya mekanisme yakni bagi para tokoh yang ingin nyagub agar mendaftar di DPW NasDem Jakarta.

"Tapi kalau di DPP sini memang bahwa kita dengar salah satunya Pak Budi Djiwandono yang sekarang ada di Komisi IV DPR RI yang akan merunning Pilkada," ucapnya.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, partainya tengah mematangkan sosok Budi Djiwandono untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. Sebab, sosok Budi dinilai sangat tepat jika memimpin Jakarta.

"Ya Budi Djiwandono adalah salah satu kandidat yang sedang kita matangkan untuk bisa memimpin daerah Jakarta. Itu diperlukan sosok yang matang, memiliki visi perekonomian yang bagus, dan dan punya tingkat pergaulan yang bagus," kata Muzani, Kamis (30/5/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalaman di DPR

Selain itu, Budi memiliki pengalaman dua periode menjabat sebagai anggota DPR RI. Sehingga, hal itu menjadi penilaian lebih untuk Budi memimpin Jakarta.

"Kriteria itu sepertinya memenuhi syarat Budi Djiwandono adalah anggota parlemen dua periode, kemudian memiliki pergaulan yang cukup bagus dan punya visi ekonomi yang matang. Sehingga menurut kami beliau memiliki kemampuan untuk bisa memimpin Jakarta lebih baik lagi. Dan memiliki kepedulian terhadap masyarakat dan rakyat Jakarta," ujar dia.

Tak hanya itu, Muzani juga mengaku sudah berkomunikasi dan melobi dengan partai lain untuk mengusung Budi di Jakarta.

"Sudah (melobi partai lain dukung Budi)" ucap dia.

Kendati demikian, Muzani enggan menjabarkan partai mana saja yang siap mendukung Budi di Pilkada Jakarta 2024.

"Saya cek dulu nanti siapa saja ya," imbuhnya.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat