uefau17.com

NasDem Akan Undang Jokowi Hadir di Kongres: Setia Meski Sempat Diusir dari Kabinet - News

, Jakarta Partai NasDem akan melaksanakan Kongres ke-3  pada 25-27 Agustus 2024.

Sekjen NasDem Hermawi Taslim memastikan akan mengundang Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam kongres tersebut. 

"Akan undang presiden Jokowi karena kita bagian dari pemerintahan 10 tahun," kata Hermawi di DPP NasDem, Jakarta Pusat, Jumat (28/6/2034).

Dia mengaku alasan mengundang Jokowi lantaran NasDem tetap setia terhadap Jokowi meski sempat dicaci hingga diusir dari pemerintahan oleh pihak tertentu.

"Setia dicerca, dicaci maki, diusir, akhirnya yang ngusir gak keluar-keluar juga, yang ngusir kita ternyata enggak keluar juga," kata dia.

Menurut Hermawi,  kongres NasDem akan dimulai dengan agenda Pra Kongres dengan membahas berbagai tema dan topik penting seperti Ekonomi Global, Demokrasi, Kesehatan, Pendidikan, Kebudayaan, Penanggulangan Kemiskinan dan Lapangan Kerja.

Di hari terkahir akan ada rekomendasi yang dikeluarkan.

"Pra Kongres ini berlangsung sejak 21 Juni. Jadi kemarin 21 Juni itu sudah kick-off setiap hari ada kegiatan, ada simposium, ada diskusi panel, ada pameran buku, pameran alat pertanian, pameran pendidikan, diskusi buku, semua kita lakukan disini atau tempat lain," pungkas Hermawi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

NasDem Terima Hasil Pemilu 2024

Ketua Umum (Ketum) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh menyatakan, jika partainya telah menerima hasil rekapitulasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah membacakan hasil rekapitulasi pada Rabu (20/3/2024) malam.

"Partai NasDem menyatakan menerima hasil Pemilu 2024 yang telah dilaksanakan pada 14 Februari 2024 lalu, baik pemilihan anggota legislatifnya (Pileg) maupun pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres)," kata Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (20/3/2024).

"Partai NasDem mengucapkan selamat kepada Seluruh Partai Politik Peserta Pemilu Legislatif 2024, dan ketiga pasangan calon yang telah mengikuti kontestasi Pemilihan Presiden pada Pemilu 2024," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Ucapkan Selamat

Selain itu, Surya Paloh juga mengucapkan selamat kepada Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang meraih surat terbanyak pada Pilpres 2024.

"Partai NasDem mengucapkan selamat kepada Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Pemenang Pilpres 2024," ujarnya.

Atas berbagai catatan yang ada, Partai NasDem ditegaskannya berkomitmen untuk berada dalam kehendak untuk terus-menerus memperbaiki kehidupan demokrasi dan politik.

"NasDem selalu siap, terbuka, serta telah menjalin komunikasi dan korespondensi dengan berbagai kelompok masyarakat sipil, akademisi, para tokoh, cendekiawan, guru besar, hingga media sebagai pilar demokrasi keempat, guna mewujudkan komitmen tersebut," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat