uefau17.com

Bobby Nasution Punya Harta Kekayaan Segini di LHKPN, Menantu Jokowi yang Maju Pilgub Sumut Didukung Golkar dan Nasdem - Bisnis

, Jakarta Wali Kota Medan Bobby Nasution kini menjadi salah satu calon Gubernur Sumatera Utara. Partai Golkar dan Nasdem resmi mendukung Bobby Nasution.

Terbaru, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengungkapkan bahwa partainya sudah memutuskan mendukung Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk maju menjadi bakal calon gubernur (cagub) dalam Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024.

"Ada kan, Bobby kan," kata Surya Paloh di Kompleks Parlemen, Jakarta, dilansir dari Antara, Selasa (25/6/2024).

Paloh menambahkan, NasDem juga belum menentukan untuk menyodorkan nama calon wakil gubernur yang akan mendampingi Bobby Nasution. Dia mempersilakan kepada menantu Presiden Jokowi itu untuk menentukan sosok wakilnya.

"Pokoknya cari siapa yang paling baik, jalan saja kan," ucap Paloh.

Harta Kekayaan Bobby Nasution

Menjadi calon kuat Gubernur Sumut, lantas bepada harta kekaayaan Bobby? Dikutip dari e-LHKPN, Selasa (25/6/2024), menantu Jokowi ini memiliki harta Rp 57,5 miliar.

Harta kekayaan Bobby ini naik hampir Rp 2 miliar dibanding laporan tahun sebelumnya. Terakhir, Bobby melaporkan kekayaannya pada 21 Maret 2024.

Di laporan ini, Bobby memiliki 9 aset berupa tanah dan bangunan yang nilainya mencapai Rp 40,3 miliar. Sementara harta lainnya dari alat transportasi dan mesin mencapai Rp 1,3 miliar. Di sini, bobby memiliki tujuh mobil dan motor, dimana yang paling mahal adalah jenis Toyota Kijang Innova tahun 2018 yang nilainya Rp 280 juta.

Bobby tercatat juga memiliki surat berharga senilai Rp 10,5 miliar, kas dan setara kas Rp 6,8 miliar. Sementara, Bobby kini memiliki utang Rp 1,5 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Adu Gagasan dengan Edy Rahmayadi dan Ahok

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengaku, tak masalah bila harus menghadapi calon petahana Edy Rahmayadi maupun mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang digadang-gadang ikut meramaikan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) 2024.

Hal itu disampaikan Bobby Nasution usai menerima dukungan dari Partai Golkar untuk maju sebagai bakal calon gubernur (Bacagub Sumut) 2024. Serah-terima dukungan disampaikan di Rumah Dinas Ketum Golkar Airlangga Hartato di Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024).

Menurut Bobby, semakin banyak tokoh-tokoh yang berniat maju sebagai cagub Sumut, maka semakin bagus. "Ya bagus.

Saya selalu sampaikan, makin banyak yang nama-nama, makin banyak personal yang mau maju, makin banyak calon yang mau maju, bagus," kata Bobby.

 

3 dari 3 halaman

Bukan Persaingan Personal

Bobby mengatakan, Pilkada merupakan ajang adu gagasan dan program di antara pasangan calon, bukan tentang personalnya.

"Bukan tentang siapa-siapa saja orangnya, tapi tentang gagasannya," ucap menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini.

Bobby percaya diri alias pede bisa menghadapi kedua nama tokoh tersebut. Di sini Bobby menegaskan, ia akan membuktikannya lewat gagasan untuk merebut hati rakyat.

"Ya pedenya kan harus lihat gagasannya ya. Yang saya bilang tadi bukan personalnya, bukan siap melawan si A, si B, bukan. Tapi kita nanti kan tarungnya tarung gagasan," ucap Bobby menandaskan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat