uefau17.com

Golkar Sodorkan Nama Sekar Tandjung Jadi Wakil Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024 - Pemilu

, Jakarta - Partai Golkar mengakui telah menyodorkan beberapa nama kader muda untuk mendampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution di Pemilihan Kepala Daerah Sumatera Utara (Pilkada Sumut) 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto usai menyerahkan surat dukungan kepada Bobby Nasution di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut. Dia menyebut, satu nama yang diajukan Partai Golkar kepada Bobby adalah Sekar Tandjung, putri Akbar Tandjung.

Saat bertemu dengan Bobby Nasution, Airlangga turut didampingi Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar Ahmad Dolly Kurnia Tanjung, Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara Musa Rajekshah alias Ijeck, Waketum Partai Golkar Dito Ariotedjo, dan Sekar Tandjung.

"Ada kandidat baru Mbak Sekar. Mbak Sekar ini adalah Mbak Sekar Tandjung. Jadi ada hubungan dengan Sumut," kata Airlangga.

Airlangga mengatakan, Partai Golkar punya beberapa kader muda yang nantinya bisa dipilih untuk mendampingi menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilgub Sumut.

"Termasuk ketua umum HIPMI itu dari Golkar juga. Nah itu bisa disiapkan apakah jadi walkot atau jabatan lain. Kami ingin gubernur dan wagub ini senapas dan seirama untuk pengembangan masyarakat di Sumut," ucap Airlangga Hartarto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Bobby Soal Sekar Tandjung

Dalam kesempatan ini, Bobby turut menyinggung nama Sekar Tandjung yang diperkenalkan Airlangga sebagai kandidat calon wakil Gubernur Sumatera Utara.

"Sekar tadi baru diperkenalkan sama Pak Airlangga dan salah satu masuk kandidat untuk menjadi calon wakil gubernur Sumatera Utara yang disampaikan oleh Golkar," ujar Bobby.

Menyinggung lebih jauh terkait kriteria pendampingnya di Pilgub Sumut 2024, Bobby mengatakan, telah membahasnya bersama Partai Golkar serta partai pengusung dan pendukung lainnya. Namun, semua itu tergantung kepada partai koalisi.

"Saya sampaikan pada langkah tadi ini akan diputuskan melalui partai koalisi. Jadi suatu waktunya pasti nanti saya ikut juga sebenarnya," kata Bobby menandaskan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat