uefau17.com

PSI Siap Dukung Capres Pilihan Jokowi dan Lirikan Grace Natalie ke Arah Prabowo - Pemilu

, Jakarta Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengaku partainya sudah memantapkan pilihan bakal calon presiden (bacapres) di pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Grace usai kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kantor pusat DPP PSI, Jakarta, Rabu sore, 2 Agustus 2023.

"Tokoh yang kami kagumi adalah Pak Jokowi. Kami ingin melihat keberlanjutan Pak Jokowi, dan kalau teman-teman tanya apakah sudah mengerucut ke mana, PSI siap bergerak sesuai arahan Pak Jokowi," kata Grace Natalie saat jumpa pers di kantor DPP PSI.

"Tapi akhir-akhir ini sudah makin terlihat arah tanda-tandanya," lanjut Grace sambil melirik ke arah Prabowo yang berada di sebelahnya.

Mendengar hal itu, Prabowo Subianto yang ikut dalam jumpa pers tersebut senang dengan sambutan PSI. Prabowo menegaskan tidak melihat PSI sebagai partai kecil, tetapi soal idealisme dan kelompok muda.

"Saya gembira diundang. Bagi saya bukan soal besar kecil, tapi idealisme dan saya lihat PSI," kata Prabowo.

Menyambung pernyataan Prabowo, Grace menegaskan PSI akan ikut ke mana Jokowi bermuara. Sebab, PSI ingin melihat keberlanjutan perjuangan pembangunan yang sudah dibangun Jokowi selama dua periode.

"PSI tegak lurus Pak Jokowi, tapi bukan membebek. Kita ingin melihat keberlanjutan program Pak Jokowi," tegas Grace.

Menutup pernyataanya, Grace mewanti-wanti presiden Indonesia selanjutnya haruslah sosok yang melanjutkan pembangunan Presiden Jokowi. Kalau tidak, maka akan sia-sia dan hanya membuang energi.

"Kalau presiden selanjutnya tidak mau membangun di atas tiang pancang yang dibangun Pak Jokowi, maka kita akan membuang energi, waktu dan biaya," Grace menandasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PKB Ucapkan Selamat Bergabung ke PSI

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengaku telah mendengar informasi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Informasi itu ia dengar menyusul agenda kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke kantor DPP PSI hari ini, Rabu (2//8/2023.

PKB menyambut hangat bergabungnya PSI untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada pemilu 2024.

"Sudah, tidak ada masalah. Lebih banyak partai yang bergabung akan lebih kuat. Selamat bergabung, teman baru," kata Jazilul kepada wartawan.

Sebelum PSI, sudah ada PBB yang secara resmi menyatakan mendukung Prabowo Subianto sebagai capres.

Meski demikian, Jazilul mengingatkan, di antara PKB dan Gerindra sudah tertuang kesepakatan bahwa penentuan capres dan cawapres ada di tangan Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Perlu diketahui juga di dalam KKIR sudah ada mekanisme dan aturan yang termaktub dalam piagam kerja sama, untuk kita pedomani dan dijalankan bersama-sama," kata Jazilul.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat