uefau17.com

Grace Natalie Jadi Komisaris MIND ID, Gajinya Bikin Ngiler - Bisnis

, Jakarta Sah! Grace Natalie Louisa menjadi Komisaris Holding BUMN Industri Pertambangan MIND ID. Penujukan komisaris oleh Menteri BUMN Erick Thohir untuk Grace Natalie ini berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan MIND ID.

Direktur Utama MIND ID Hendi Prio Santoso menerangkan ada pergantian kursi komisaris dalam RUPST.

Dalam keputusan RUPS itu, selain Grace Natalie jadi komisaris, juga resmi mengangkat Fuad Bawazier sebagai Komisaris Utama MIND ID. Fuad menggantikan Doni Munardo yang sebelumnya wafat.

Daftar Dewan Komisaris MIND ID:

  • Komisaris Utama: Fuad Bawazier
  • Komisaris Independen: Muhammad Munir
  • Komisaris Independen: Pamitra Wineka
  • Komisaris: Astera Primanto Bhakti
  • Komisaris: Grace Natalie
  • Komisaris: Nicolaus Teguh Budi Harjanto

Berapa Gaji Grace Natalie?

MIND ID merupakan holding BUMN tambang. Maka, penghasilannya pun bukanlah kaleng-kaleng. 

Penetapan remunerasi berupa gaji atau honorarium, tunjangan, dan fasilitas yang bersifat tetap dilakukan dengan mempertimbangkan sejumlah indikator seperti skala usaha, kompleksitas usaha, tingkat inflasi, kondisi dan kemampuan keuangan Perseroan, serta faktor-faktor lain yang relevan.

Penetapan remunerasi bagi anggota dewan komisaris dan direksi merupakan kewenangan pemegang saham melalui mekanisme RUPS.

Formulasinya mengacu pada Peraturan Menteri BUMN Nomor PER-13/MBU/09/2021 tentang Perubahan Keenam Atas Peraturan Menteri BUMN Nomor PER-04/MBU/2014 tentang Pedoman Penetapan Penghasilan Direksi, Dewan Komisaris, dan Dewan Pengawas Badan Usaha Milik Negara.

Adapun rincian untuk gaji atau honorarium untuk komisaris adalah sebagai berikut:

  • Komisaris Utama/Ketua Dewan Pengawas mendapatkan honorarium sebesar 45% dari Direktur Utama.
  • Wakil Komisaris Utama/Wakil Ketua Dewan Pengawas mendapatkan honorarium sebesar 42,5% dari Direktur Utama.
  • Anggota Dewan Komisaris/Anggota Dewan Pengawas mendapatkan honorarium sebesar 90% dari Diektur Utama.

Pelu diketahui saja, dari Inalum Annual Report 2019 yang sebelum berganti nama ke MIND ID, gaji direktur utama Inalum sebesar Rp 325 juta per bulan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Grace Natalie Partai Apa?

Grace Natalie Louisa, yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia, lahir pada tanggal 4 Juli 1982. Sebelum memasuki dunia politik, Grace Natalie merupakan seorang jurnalis dan penyiar berita yang pernah berkarier di beberapa stasiun televisi, termasuk SCTV, ANTV, dan TVOne.

Di awal kariernya sebagai jurnalis, Grace Natalie aktif melibatkan diri dalam liputan berita kriminal, politik, ekonomi, dan sosial dengan turun langsung ke lapangan.

Dia sering mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai berbagai tokoh dunia, meraih gelar sebagai Anchor of the Year 2008, dan menjadi Runner Up Jewel of the Station 2009 versi blog News Anchor Admirer. Pada tahun 2012, Grace Natalie meninggalkan dunia jurnalisme untuk menjadi CEO Saiful Mujani Research and Consulting.

Setelah itu, Grace Natalie beralih ke dunia politik dan pernah menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia pada tahun 2014.

3 dari 3 halaman

Grace Natalie Menikah dengan Siapa?

  • Nama Lengkap: Grace Natalie Louisa
  • Tanggal Lahir: 4 Juli 1982.
  • Jabatan: Wakil Ketua Dewan Pembina Parta Solidaritas Indonesia
  • Instagram: @gracenat
  • Nama Suami: Kevin Osmond

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat