uefau17.com

Sukseskan Pemilu 2024, Pj Gubernur Papua Tengah dapat Penghargaan dari KPU - Pemilu

, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) memberi penghargaan kepada Penjabat (Pj) Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk di Jakarta, Selasa (2/7) malam.

Penghargaaan diberikan karena pencapaian Pemprov Papua Tengah yang sukses menggelar Pemilu 2024.

“Ini sebagai suatu apresiasi untuk kami semua pemerintah dan masyarakat. Karena dari seluruh Indonesia, kami Papua Tengah (adalah provinsi baru),” ujar Haluk kepada awak media seperti dikutip Rabu (3/7/2024).

Haluk mengaku terkejut dengan penghargaan tersebut. Dia pun berkesimpulan, kerja keras seluruh pihak terkait di provinsinya diapresiasi oleh penyelanggara Pemilu.

“Saya pikir dengan bentuk penghargaan ini jadi motivasi kami ya. Kami harap lebih sukses lagi untuk pelaksanaan pemilihan gubernur, wakil gubernur dan juga para bupati,” tekad dia.

Haluk mengakui, banyak tantang saat provinsinya menggelar Pemilu 2024 di wilayah Papua Tengah. Apalagi wilayahnya merupakan provinsi yang baru terbentuk.

“Saya pikir (tantangan) itu seni dan saya pikir saya harapkan melahirkan pemimpin atau gubernur, wakil gubernur dan bupati di delapan kabupaten/kota yang akan bekerja untuk rakyat," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ukuran Kesuksesan

Merespons penghargaan yang diterima Haluk, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Tengah, Jennifer Darling Tabuni menilai penghargaan tersebut menjadi ukuran kesuksesan untuk masyarakat setempat di Pemilu 2024

“Walau provinsi ini masih baru, tapi luar biasa ibu Haluk punya hati, kemudian energi untuk mensukseskan pilkada, legislatif, maupun presiden,” bangga Jennifer.

“Dan seperti kita tahu geografis, keamanan (tantangannya) luar biasa. Sebagaimana kita tahu Papua Tengah itu terkenal jalur luar biasa, tapi dengan sentuhan tangan dingin ibu Haluk, sehingga proses distribusi kami sangat terbantu, provinsi maupun delapan kabupaten," imbuh dia.

“Dan kami berharap pemilihan gubernur, wakil gubernur maupun bupati di delapan kabupaten/kota akan sama hal seperti itu. Jadi penghargaan hari ini bonus luar biasa Tuhan kasih untuk kami,” dia menandasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat