uefau17.com

Prabowo Sambangi Markas PSI, Disambut Hangat Giring Ganesha dan Grace Natalie - Pemilu

, Jakarta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambangi kantor DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2023).

Pantauan di lokasi pukul 16.45 WIB, sejumlah elite PSI sudah menunggu di depan pintu gerbang kantor DPP PSI.

Terlihat Ketua Umum PSI Giring Ganesha dan Wakil Ketua Dewan Pembina Grace Natalie sudah menanti Prabowo Subianto dan rombongan.

Dari pihak Partai Gerindra turut hadir sejumlah ketua DPP Partai seperti Ahmad Riza Patria, Sufmi Dasco dan Habiburrokhman.

Prabowo tiba sekira pukul 16.50 WIB dengan menggunakn Alphard putih dan tidak menggunakan nomor pelat Kementerian Pertahanan.

"Selamat datang, Pak," sambut Giring Ganesha pada Prabowo di lokasi.

Prabowo pun menyambut salam Giring dengan hangat dan menepuk pundaknya. 

Berdasarkan informasi dari Tim Media Prabowo Subianto, kedatangan bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya ini adalah untuk bersilaturahmi.

"Ya, DPP PSI akan menerima kunjungan Pak Prabowo sore ini pukul 17.00 WIB," tulis Tim Humas Prabowo Subianto.

Sebelumnya, rencana kunjungan Prabowo hari ini dibenarkan Plt Sekretaris Jenderal PSI Isyana Bagoes Oka. "Benar besok tanggal 2 Agustus 2023 pukul 09.00," kata Isyana kepada wartawan, Selasa (1/8/2023).

Isyana mrnyebut Prabowo akan berkunjung ke PSI berdama dengan jajaran DPP Partai Gerindra. "Pak Prabowo dan rombongan DPP Partai Gerindra akan bersilatutahim ke basecamp DPP PSI," kata Isyana.

Terkait apa yang menjadi pembahasan dalam kunjungan Prabowo, Isyana belum bisa membeberkan. Ia berujar keterangan secara resmi perihal pertemuan akan disampaikan setelahnya. "Setelah pertemuan bersama-sama kami akan jumpa pers," ujar Isyana.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PKB Sambut Baik PSI Gabung Koalisi

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengaku telah mendengar informasi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Informasi itu ia dengar menyusul agenda kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke kantor DPP PSI hari ini, Rabu (2//8/2023).

PKB menyambut hangat bergabungnya PSI untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada pemilu 2024.

"Sudah, tidak ada masalah. Lebih banyak partai yang bergabung akan lebih kuat. Selamat bergabung, teman baru," kata Jazilul kepada wartawan.

Sebelum PSI, sudah ada PBB yang secara resmi menyatakan mendukung Prabowo Subianto sebagai capres.

Meski demikian, Jazilul mengingatkan, di antara PKB dan Gerindra sudah tertuang kesepakatan bahwa penentuan capres dan cawapres ada di tangan Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Perlu diketahui juga di dalam KKIR sudah ada mekanisme dan aturan yang termaktub dalam piagam kerja sama, untuk kita pedomani dan dijalankan bersama-sama," kata Jazilul.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat