uefau17.com

Sempat Dicurigai Tiru Porsche 911 Lewat Ioniq 6, Hyundai Justru Pekerjakan Mantan Insinyur Taycan - Otomotif

, Seoul - Saat Hyundai meluncurkan Ioniq 6 pada 2022 lalu, para penggemar otomotif langsung menyadari kemiripan visual mobil listrik Hyundai tersebut dengan Porsche 911. Kini dua tahun berlalu, Hyundai tak sebatas akan terlihat seperti Porsche, namun juga akan mendapat otak dari perusahaan Jerman tersebut karena mereka sudah merekrut insinyur Jerman yang pernah menggarap Taycan.

Hyundai Motor Group telah merekrut Manfred Harrer, insinyur Jerman berusia 51 tahun yang menghabiskan 14 tahun karirnya di Porsche. Proyeknya melibatkan kendaraan seperti SUV Cayenne dan juga Taycan EV. Dalam kedua proyek tersebut, dirinya menjabat sebagai Wakil Presiden pengembangan sasis.

Portofolio Harrer dalam merancang sasis juga mencakup pengalaman di BMW, Audi, dan yang paling menarik adalah keterlibatannya pada Project Titan alias proyek mobil pintar Apple yang telah dibatalkan Februari tahun ini.

"Komitmen saya kepada Hyundai Motor Group didorong oleh keyakinan mendalam terhadap pendekatan visioner mereka terhadap solusi mobilitas tingkat lanjut," kata Harrer melalui keterangan resmi Hyundai.

Bekerja di perusahaan otomotif Korea Selatan tersebut, Harrer ditugaskan untuk menggarap mobil listrik dari sub-merek mewah Hyundai, Genesis dan divisi performa Hyundai N.

Insinyur senior asal Jerman berpengalaman 25 tahun di industri otomotif tersebut akan diposisikan sebagai Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Unit Teknologi yang akan bekerja di bawah payung operasi Penelitian dan Pengembangan Hyundai-Kia.

"Dengan pengalaman saya yang luas di industri otomotif dan teknologi, saya berdedikasi untuk memainkan peran penting dalam evolusi masa depan Genesis dan kendaraan berperforma tinggi dalam grup," dirinya menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kedatangan Harrer ke Hyundai Diharap Dapat Meningkatkan Citra dan Reputasi Merek

Presiden R&D Hyundai-Kia, Heui Won Yang menyambut baik kedatangan Harrer ke Korea untuk bergabung dengan grup yang dikelolanya. Dirinya berharap dengan kehadiran Harrer, citra dan reputasi merek mereka bisa meningkat.

"Penunjukan Manfred Harrer sebagai Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Unit Teknologi Genesis & Performance Development akan sangat bermanfaat bagi produk Hyundai Motor Group, meningkatkan citra dan reputasi merek mobilitas kami," ungkap Heui Won Yang.

Dirinya juga berharap supaya ada lebih banyak dari sekadar Harrer seorang dalam grupnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat