uefau17.com

Mitsubishi Indonesia Tegaskan Belum akan Pasarkan Xpander Hybrid - Otomotif

, Jakarta - Mitsubishi Indonesia menegaskan belum akan memasarkan Xpander dan Xpander Cross hybrid dalam waktu dekat. Hal itu disampai Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita saat acara buka puasa bersama media di Jakarta, Senin (1/4/2024) malam.

"Kapan kami akan bawa ke Indonesia, tergantung dari perkembangan mobil hybrid (di pasar otomotif nasional)," ujar Kurita.

"Saya tidak bisa katakan sekarang kapan bisa dibawa, setidaknya saya bisa katakan secara teknis kami menunggu arahan dari prinsipal dan permintaan dari masyarakat Indonesia," lanjutnya.

Dirinya menegaskan, Mitsubishi intinya sudah siap dengan teknologi hybrid. Hanya saja masih menunggu kapan waktu yang tepat untuk diniagakan di dalam negeri.

Pria asal Jepang itu juga menyampaikan, meski Xpander hybrid sudah dipasarkan di kawasan ASEAN, tak serta-merta dapat langsung diterapkan di Indonesia.

Pasalnya, Thailand sebagai negara pertama yang memasarkan Xpander hybrid memiliki kebijakan yang dianggap menguntung mobil hybrid.

"Di Thailand ada beberapa kebijakan yang menguntungkan mobil hybrid, jadi sangat kompetitif dibanding mobil biasa. Kami akan melihat progres mobil hybrid di Indonesia," jelasnya.

Sekadar informasi, selain Xpander hybrid yang telah dijual bebas di Negeri Gajah Putih, Mitsubishi juga memiliki model hybrid lain yang siap dipasarkan dalam waktu dekat. "XForce sudah ada rencana untuk versi hybrid segera," kata Kurita.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Xpander Hybrid

Dari sisi spesifikasi, Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Hybrid yang meluncur di Thailand, tidak memiliki perbedaan yang mencolok baik dari segi eksterior dan interior dari model yang dijual di Indonesia.

Hanya terdapat emblem HEV, yang terletak di bagian fasia depan, pintu samping, dan bagasi. Ubahan paling mendasar tentu saja teknologi hibrida yang disematkan di Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross.

Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xpander Cross Hybrid dipersenjatai dengan mesin bensin MiVEC 1,6 liter yang dikembangkan dengan teknologi hibrida yang disebut e:Motion tersebut.

Selain itu, teknologi Xpander dan Xpander Cross hybrid ini juga dapat dikendarai dengan berbagai mode, seperti full EV, hybrid series, hybrid paralel, sampai regenerative.

Menyoal harga, Mitsubishi Xpander hybrid dibanderol 912 ribu baht atau setara Rp 405,5 jutaan. Dan untuk Xpander Cross hybrid dijual mulai 946 ribu baht atau setara Rp 420,6 jutaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat