uefau17.com

Anak Sekolah Tanpa Helm Kucing-kucingan dengan Polisi - Otomotif

, Jakarta - Semua pengguna sepeda motor, baik pengendara dan juga penumpang wajib menggunakan helm ketika berkendara. Jika tidak bisa menaatinya, maka harus siap-siap ditilang oleh polisi.

Meskipun demikian, masih saja banyak pengguna sepeda motor yang terang-terangan tidak menggunakan helm di jalan raya. Ketika berhadapan dengan polisi, para pelanggar tersebut baru berpikir bagaimana caranya agar tidak ketahuan.

Contohnya dilakukan oleh anak sekolah dalam video unggahan akun TikTok @jokotingkir pada Kamis (21/9/2023). Berikut ulasannya.

Dalam video tersebut terlihat ada anak sekolah berboncengan motor dan berhenti di lampu merah. Kemudian seorang wanita yang memakai seragam sekolah kabur ke belakang demi menghindari polisi.

Dirinya sempat terlihat kebingungan untuk bersembunyi di mana, beruntung para pengendara lain baik hati. Ada bapak-bapak yang mengarahkan dirinya untuk bersembunyi ke belakang, diduga di dalam bus.

Anak sekolah tadi berlari ke belakang dan sopir bus tempat pemilik akun berada seperti mempersilahkannya masuk. Aksi sembunyinya ini pun berhasil dan ia lolos dari kejaran polisi.

Tak lama datang seorang polisi yang diduga tengah mencari anak sekolah tak menggunakan helm tadi. Ia terlihat kebingungan juga, namun yang menjadi sasaran berikutnya ada anak sekolah yang membonceng.

Tampaknya polisi menanyai terkait kepemilikan SIM dan STNK. Kemudian anak sekolah tadi membuka jok motor dan menyerahkan sesuatu kepada polisi tersebut.

Gara-gara dihentikan polisi, pria berseragam sekolah tadi gagal melanjutkan perjalanan. Ketika para pengendara melaju kembali saat lampu lalu lintas menyala hijau, ia tetap di tempat menunggu proses tilang selesai.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 83 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut karena para pengendara kompak menyembunyikan anak sekolah tadi.

  • "kalo masalah gini bisa kompak gitu yaa.. apalagi bapak2 yg nyaranin suruh masuk bis😆," tulis aries
  • "buat bapak jaket biru yg udah kasih kode👍👍👍👍," jelas #15 mei
  • "saling tolong menolong dalam kejaran polisi👍👍👍👍," komentar xxxx30
  • "terlihat kan pada kompak ga ada yg bilang ke polisinya," ungkap Ultraman
  • "sesama masyarakat saling bantu ... karna kita tau ..LW Uda bertemu polantas ..pasti masyarakat yg kena tilang ngeluarin duit ..👍👍👍," tulis zzz 0305

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@jokotingkir539/video/7281353248349408517

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat