uefau17.com

Urusan Rangka eSAF Belum Usai, Netizen Keluhkan Setang Motor Honda Oleng - Otomotif

, Jakarta Beberapa waktu lalu netizen mempermasalahkan kekuatan rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang digunakan oleh PT Astra Honda Motor pada skutik keluaran terbarunya. 

Menanggapi keluhan tersebut, AHM membuka layanan pengecekan untuk kasus rangka eSAF yang mudah berkarat dan patah. Pemeriksaannya dilakukan di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dan AHM membuka layanan contact center 24 jam.

Setelah rangka eSAF viral di dunia maya, kini netizen mengeluhkan komponen lainnya pada skutik Honda, yaitu setang oleng. Video viral ini diunggah oleh akun @bagong.bp di Instagram pada 22 Agustus 2023 lalu. 

" Kemaren rangka keropos sekarang setangnya oleng, semakin kesini Honda semakin ngeri," tulis akun tersebut pada video sebagai keterangan. 

Dalam video tersebut terlihat Honda Vario 160 merah yang masih dibungkus plastik pada bagian jok. Knalpotnya pun masih terbungkus dengan rapi.Bagian bodynya pun terlihat begitu mulus, seperti motor baru. Sedangkan pada telapak ban hanya kotor di bagian alur tengah saja. 

Namun, saat perekam video menggoyang-goyangkan setang, terlihat pergerakannya kurang wajar. Setang tersebut seperti bergoyang naik turun dan ke kiri dan kanan, seakan-akan oblak atau oleng. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang diunggah pada 22 Agustus 2023 lalu ini sudah ditonton sebanyak 3,7 juta kali, mendapatkan 45 ribu likes, dan nyaris 6.000 komentar. Berikut rangkuman komentar warganet.

  • "klo komstir emg udah penyakit honda dari dulu sih, karna gotri/pelornya gak ada tempatnya jadi klo greasenya udah mulai abis otomatis gesekan antar pelor dan bikin terkikis," tulis mochdwii21.
  • "Vario 160 abs ku... br 1 thn komstirnya sdh kena.. padahal pemakaian normal jalan raya," ungkap ademarsudi.
  • "Motor dirumah ngejajar 3 biji honda semua.. Beat 2012,2013 ama vario 160 .. In syaa Allah aman. Gimana pemakaian," kata innabilinnabil.
  • "kok bisa lolos, quality control nya ngapain..?" ucap mazanip.

Saksikan videonya di 

https://www.instagram.com/reel/CwQNtgkuh62/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat