uefau17.com

Peduli Lingkungan, PT KAI Menyewa 9 Unit Mobil Listrik Toyota bZ4X - Otomotif

, Bandung - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mendukung pemerintah dalam pencapaian target emisi nol pada tahun 2060. Salah satu aksi nyata yang dilakukan adalah penggunaan mobil listrik Toyota bZ4X.

"KAI berkomitmen memberikan manfaat yang maksimal melalui layanan kereta api, baik manfaat langsung yang dapat dirasakan oleh pelanggan berupa layanan yang aman, nyaman, dan tepat waktu maupun manfaat tidak langsung bagi masyarakat berupa peningkatan kualitas udara dan berkurangnya beban jalan raya," kata EVP of Corporate Secretary Raden Agus Dwinanto Budiadji.

KAI telah menyewa 9 unit mobil listrik Toyota bZ4X dan memasang sejumlah wall charger di perkantoran KAI serta di Stasiun Gambir. Nantinya KAI akan menambah fasilitas mobil listrik untuk mendukung terwujudnya transportasi yang ramah lingkungan.

Penggunaan mobil listrik ini juga sesuai dengan arahan pemerintah untuk beralih dari kendaraan berbahan bakar fosil ke tenaga listrik.

"Ke depan, KAI akan meningkatkan daya Solar Panel tersebut dan menambah lokasi pemasangannya pada aset-aset KAI lainnya secara bertahap. Sehingga akan terjadi efisiensi dalam penggunaan dan pengendalian energi bangunan, serta penggunaan EBT dapat semakin meluas di seluruh wilayah kerja KAI," kata Raden Agus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyewaan Melalui Skema Kinto

Melalui Auto2000, penyewaan dilakukan dengan skema KINTO, ini jadi salah satu solusi mobilitas berbasis usership untuk menawarkan kemudahan dan fleksibilitas bagi konsumen Auto2000 untuk menggunakan mobil yang diinginkan seperti bZ4X tanpa perlu memikirkan perawatan kendaraan yang digunakannya (hassle-free).

Selain itu, Toyota memberikan Portable Charger dan Wall Charger yang dipasangkan di kantor PT KAI. Ini juga sebagai salah satu paket yang bisa didapatkan konsumen yang melakukan pembelian Toyota bZ4X, melalui skema KINTO maupun pembelian dengan metode yang sudah umum digunakan.

"Auto 2000 tentu saja menyambut dengan antusias kehadiran mobil listrik terbaru All New Toyota bZ4X. Kami siap memberikan pelayanan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas AutoFamily di Bandung khususnya, terkait kendaraan berbasis listrik, mulai dari mobil hybrid sampai mobil listrik. Kendaraan ramah lingkungan ini merupakan sarana mobilitas yang cocok untuk kehidupan modern, yang bebas polusi sehingga memberikan kontribusi pada pelestarian lingkungan," jelas Haris Prasetya, Senior Area Business Manager Bandung, Pantura, Kalimantan, Jumat (26/5/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat