uefau17.com

Setelah Vaksinasi COVID-19 Gratis, Yamaha Donasikan Puluhan Tabung Oksigen hingga Ribuan Sembako - Otomotif

, Jakarta Sebanyak 16.000 vaksin COVID-19 gratis dibagikan PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) secara bertahap sepanjang Juli sampai September untuk masyarakat umum. Program vaksinasi gratis di pabrik Yamaha yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota, Dinas Kesehatan, dan Dinas Tenaga Kerja Jakarta Timur itu sebagai upaya mempercepat terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity

Selain program vaksinasi gratis, upaya Yamaha dalam meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, juga ditunjukan dengan membagikan 1.000 paket sembako pada Juli dan Agustus. Dalam proses penyalurannya, Yamaha turut menggandeng Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, Kodim Karawang, dan Polres Karawang.

Tidak berhenti sampai disitu, kali ini Yamaha kembali berkontribusi dalam proses penanganan pasien COVID-19 dengan menyumbangkan tabung oksigen siap pakai kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Total ada sebanyak 50 unit tabung oksigen siap pakai (dengan isi) berukuran 6m3 dan 50 unit regulator oksigen baru yang diserahkan sebagai donasi.

Penyerahan donasi berlangsung pada Rabu 8 September, di area Pergudangan Bizzpark Kopo, Kota Bandung, Jawa Barat. Penyerahan dilakukan General Manager PT YIMM, Yahman dan diterima langsung Direktur Utama PT Jasa Sarana, Hanif Mantiq yang merupakan BUMD di bawah naungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinergi

Nantinya melalui PT Jasa Sarana, seluruh bantuan tersebut akan didistribusikan kembali kepada instansi kesehatan dan rumah sakit, yang ada di 26 kabupaten di seluruh wilayah Jawa Barat.

"Sebagai bentuk sinergi antara pemerintah dengan pihak swasta untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional, Yamaha selalu siap dan aktif mendukung program pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19, melalui berbagai wujud bantuan kepada masyarakat," ungkap terang Dyonisius Beti, Executive Vice President dan Chief Operation Officer, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg dalam keteran tertulisnya, Kamis (9/9/2021).

"Salah satunya berupa penyediaan sarana tabung oksigen siap pakai, sebagai langkah mitigasi atas lonjakan kebutuhan oksigen di wilayah Jawa Barat. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban para tenaga kesehatan serta pasien yang memang membutuhkan treatment tabung oksigen," imbuh Dyonisius Beti.

Sebelumnya kasus COVID-19 di Indonesia sempat melonjak signifikan, sehingga menyebabkan kelangkaan oksigen siap pakai di banyak layanan fasilitas kesehatan (faskes). Jawa Barat menjadi salah satu wilayah yang paling terdampak. Oleh karena itu, ketersediaan tabung oksigen menjadi sangat penting dan menjadi hal yang cukup prioritas dalam proses penanganan pasien COVID-19. Pemerintah Provinsi Jawa barat sendiri sangat berterima kasih, atas turut sertanya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, dalam pemberian bantuan tabung oksigen baru beserta regulator oksigennya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat