uefau17.com

Indonesia Sabet Juara di Semua Subkategori Urban Concept Shell Eco-Marathon Asia-Pacific and the Middle East 2024 - Otomotif

, Jakarta - Berlaga di kejuaraan Shell Eco-marathon Asia-Pacific and the Middle East 2024, tim pelajar Indonesia berhasil menjadi pemenang di seluruh subkategori Urban Concept.

Tiga tim teratas yang memenangkan subkategori internal combusition engine (ICE) di kategori Urban Concept, adalah juara bertahan tahun lalu.

BACA JUGA: VIDEO: Menjajal Mobil Hemat Energi di Shell Eco-Marathon 2024
BACA JUGA: VIDEO: Keselamatan Pengendara Jadi Perhatian Khusus Shell Eco-Marathon 2024

Baca Juga

  • VIDEO: ITS Sapuangin Juarai Kejuaraan Regional Shell Eco-Marathon 2024

  • VIDEO: Puji Shell Eco-Marathon 2024: MGPA: Safety-nya Bagus!

  • VIDEO: Tim Indonesia Sapu Bersih Urban Concept Shell Eco-Marathon 2024

Posisi pertama, diraih oleh ITS Team Sapuangin dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember, mencatatkan jarak tempuh terbaik sebesar 481,9 kilometer per liter (km/l), dan meraih kemenangan selama dua tahun berturut-turut.

Manajer Tim ITS Team Sapuangin, Raihan Naufal Hafizh, menjelaskan, tahun ini pihaknya melakukan beberapa perbaikan untuk transmisi dan badan kendaraan.

"Kami mengganti beberapa bagian kendaraan dari bahan metal menjadi carbon fibre untuk mengurangi berat kendaraan. Kami juga membuat sistem telemetri untuk memantau kondisi dan perkembangan kendaraan kami," kata Raihan, dalam keterangan resmi, Minggu (7/7/2024).

Sementara itu, untuk pertama kalinya, tim Weimana Agnijaya dari Universitas Udayana meraih juara pertama dalam kategori Urban Concept menggunakan sumber energi baterai elektrik.

Manajer Tim Weimana Agnijaya Universitas Udayana, Bayu Saputra, mengatakan tim telah meningkatkan sistem pengereman untuk jarak tempuh kendaraan yang lebih jauh dan menambah lapisan tambahan pada kendaraan untuk mengelola suhu panas secara efektif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejuaraan Regional

"Kami sangat senang bisa maju ke regional championship dan kami berharap dapat melampaui skor tahun lalu," tuturnya.

Selain itu, tim yang menempati posisi pertama, kedua, dan ketiga dari setiap kategori sumber energi, yaitu baterai elektrik, hidrogen, dan Internal Combustion Engine (ICE), di kategori Urban Concept akan melaju ke kejuaraan berskala regional (regional championship) Shell Eco-marathon yang akan diadakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat