uefau17.com

KBA Yamaha Marine Hadirkan Tiga Mesin Tempel Terbaru - Otomotif

, Jakarta - KBA Yamaha Marine merilis tiga (3) mesin tempel terbaru di pameran Deep & Extreme Indonesia 2024 di JCC Senayan, Jakarta. Ketiga mesin tersebut di antaranya Yamaha F450A, F300F, dan F100G.

Disebutkan, mesin tempel Yamaha F450A dan F300F ditujukan untuk pasar leisure, sementara F100G untuk pasar komersial. Mesin-mesin baru ini dihadirkan karena memiliki potensi di segmen pasar yang disasar.

"KBA Yamaha Marine melihat potensi yang begitu luar biasa, dari sisi Leisure maupun Commercial di Indonesia. Oleh karena itu kami dengan bangga menghadirkan mesin tempel Yamaha terbaru yang dilengkapi dengan berbagai inovasi dari sisi performa dan teknologi," terang General Manager Product & Sales, Sulolipu Djamil Kobong dalam keterangan resminya, Senin (10/6/2024).

Menurutnya, hadirnya lini produk ini merupakan konsistensi perusahaan untuk selalu memberikan dukungan penuh kepada kemajuan industri maritim.

Untuk diketahui, Yamaha F450A merupakan mesin tempel dari lini produk Leisure yang memiliki tenaga yang luar biasa dan terbesar di Indonesia. Diperkuat dengan mesin V8 5600cc, mesin tempel ini menghasilkan performa di atas rata-rata untuk mendorong kapal berlayar dengan baik.

Berbagai fitur-fitur berteknologi tinggi juga diberikan di dalam mesin ini, seperti Phase Angle Control (PAC) yang memberikan kestabilan pengisian daya dari mesin ke kapal.

Kemudian Direct Fuel Injection yang menghasilkan pembakaran bahan bakar yang akurat dan efisien, dan Noise Reduction Silencer, teknologi peredam suara khusus untuk memberikan kenyamanan tambahan saat mesin bekerja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin Lainnya

Sementara mesin tempel Yamaha F300F menjadi pembaharuan dari lini produk Leisure 300 HP Yamaha yang ada di Indonesia. Mengusung mesin V6 4200cc, mesin tempel ini menjadi andalan untuk memberikan performa terbaik di kelasnya.

Selain hadir dengan desain terbaru, mesin tempel ini juga dibekali teknologi Digital Electric Steering (DES) dimana sistem kemudi pada kapal dilakukan menggunakan sistem elektrik dan tidak menggunakan Hydraulic Steering, yang membuat pengoperasiannya menjadi lebih mudah, ringan dan nyaman.

Sedangkan Yamaha F100G, adalah mesin tempel dari lini produk komersial yang juga menjadi pembaruan dari mesin tempel 100 HP Yamaha. Dengan mesin bertenaga 1800cc, mesin tempel ini merupakan mesin yang menawarkan bobot yang paling ringan di kelasnya.

Sudah menggunakan teknologi Fuel Injection, mesin tempel F100G menawarkan efisiensi maksimal untuk tenaga yang dihasilkan dengan baik.

"Kehadiran 3 produk terbaru dari KBA Yamaha Marine, kami harap dapat meningkatkan produktivitas masyarakat di perairan Indonesia. Terlebih lagi dengan hadirnya lini produk Leisure dan Commercial ini, dapat menjawab kebutuhan masyarakat di seluruh Indonesia," tutup Djamil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat