uefau17.com

Sebuah Drone Liar Ditembak Jatuh Usai Melintas di Atap Gedung Kejagung - News

, Jakarta - Tim pengamanan dalam (Pamdal) Kejaksaan Agung (Kejagung) RI menembak jatuh satu drone yang melintas di atas area gedung pada Rabu (5/6) malam.

Berdasarkan pantauan merdeka.com, drone itu dijatuhkan oleh Pamdal sesaat terlihat berputar-putar di area lapangan dan pembangunan Gedung Bundar Kejagung sekira pukul 18.44 WIB.

Setelah berhasil ditembak jatuh, drone itu pun segera dibawa petugas untuk diamankan. Nampak, drone warna abu-abu memiliki ukuran sedang atau segenggaman tangan orang dewasa.

“Kita amankan, setelah drone melintas mutar-mutar disini,” ucap salah satu pamdal di lokasi.

Dia mengakui kalau drone yang berhasil ditembak jatuh malam ini, bukanlah yang pertama. Sebab pada Selasa (21/5) petugas sempat menembak jatuh drone yang melintas di area gedung Kejagung.

“Sudah dua kali total drone yang kita tembak. Pertama yang diujung (Ujung bagian gedung),” ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Terima Laporan

Sedangkan sampai saat ini dari dua drone yang ditembak, Pamdal Kejagung belum menerima laporan atau mengaku sebagai pihak yang menjadi operator dari drone tersebut.

Adapun sempat dijelaskan Kapuspenkum Kejagung RI, Ketut Sumedana bahwa pihaknya telah menyiagakan petugas pengamanan khusus untuk menembak drone liar yang melintas di atas area Kejagung.

"Mungkin ada drone muter berapa kali, biasa lah itu, ini kan kantor negara. Pengamanan harus optimal," ujar Ketut saat ditanya awak media beberapa waktu lalu.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat