uefau17.com

Nenek Ini Pantau Kebun Durian Pakai Drone, Aksinya Viral - Hot

, Jakarta Perkembangan teknologi di zaman modern ini memang banyak memberikan keuntungan bagi masyarakat. Bahkan, tak sedikit pula yang memanfaatkannya untuk mempermudah sebuah pekerjaan. 

Adanya teknologi kini juga turut dimanfaatkan masyarkaat di bidang pertanian. Banyak yang memanfaatkan teknologi untuk mempercepat perkembangan tanaman yang ada hingga memiliki kualitas yang lebih baik.

Begitu pula yang dilakukan oleh seorang nenek di Malaysia. Dilansir dari World of Buzz, Selasa (18/6/2024), seorang nenek di Malaysia memanfaatkan teknologi untuk membantunya mengawasi perkebunan durian.

Aksi yang dilakukan nenek ini pun menjadi viral di media sosial. Terlebih, dirinya juga dianggap begitu melek teknologi serta bisa memanfaatkannya dengan baik.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gunakan drone sebagai alat pengawas

Manfaat teknologi saat ini sudah terbukti menjadi salah satu sumber daya yang berguna bagi masyarakat. Bahkan, hamir di semua industri memanfaatkan adanya teknologi, termasuk dalam hal pertanian.

Seperti yang dilakukan oleh nenek asal Malaysia satu ini yang menggunakan drone sebagai pengawas untuk perkebunan durian miliknya. Sang nenek rupanya telah cukup lama menggunakan drone untuk membantunya mengawasi perkebunan durian.

“Apakah kamu melihat apa yang ada di tanganku? Saya sedang memegang drone. Kita sudah modern sekarang. Saya menggunakannya untuk memeriksa kebun saya dan untuk pengelolaan data,” ujar sang nenek dalam video yang viral di media sosial.

3 dari 3 halaman

Aksinya curi perhatian

Sang nenek sendiri cukup sering melakukan pengawasan terhadap kebun durian miliknya. Terlebih, pengawasan dengan drone ia lakukan saat mendekati musim panen.

Aksi nenek yang memanfaatkan drone ini pun menjadi viral di media sosial. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang cukup terkejut karena sang nenek dianggap telah melakukan modernisasi untuk kebun duriannya dengan melek teknologi.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat