uefau17.com

Ukraina Klaim Tembak Jatuh 5 Rudal dan 48 Drone Rusia - Global

, Kyiv - Militer Ukraina mengatakan pada Jumat (7/6/2024) bahwa angkatan udaranya menembak jatuh seluruh lima rudal dan 48 dari 53 drone di sembilan wilayah dalam serangan Rusia pada malam sebelumnya.

Pasukan Rusia disebut menyerang dengan drone dan rudal Kh-101/Kh-555, yang menyebabkan kebakaran di salah satu fasilitas industri. Layanan darurat bekerja untuk memadamkan api pada Jumat pagi. 

Gubernur wilayah Kharkiv Oleh Syniehubov mengatakan serangan drone itu merobohkan jendela di setidaknya tiga bangunan tempat tinggal, merusak sebuah toko dan kantor pos, serta infrastruktur lokal lainnya. Demikian seperti dilansir VOA Indonesia, Sabtu (8/6).

"Tiga drone hancur di wilayah Dnipropetrovsk," kata gubernur wilayah itu.

Gubernur Kirovohrad mengatakan serangan tidak menimbulkan kerusakan di wilayahnya setelah militer menembak jatuh satu drone. Gubernur Khmelnytskyi juga melaporkan tidak ada kerusakan di wilayahnya dan mengatakan bahwa angkatan udara menembak jatuh 11 sasaran di wilayahnya.

Militer Ukraina mengatakan tujuh drone ditembak jatuh di wilayah Odesa dan tiga lainnya dicegat di wilayah Kherson dan dua lagi di wilayah Mykolaiv.

"Serangan itu tidak merusak infrastruktur energi apa pun," ujar Wakil Menteri Energi Ukraina Mykola Kolisnyk di televisi nasional.

Rusia semakin berusaha menarget infrastruktur energi Ukraina pada musim semi ini dalam serangan gabungan yang mengakibatkan kerusakan pada pembangkit listrik, sehingga menyebabkan pemadaman listrik di berbagai wilayah di negara itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat