uefau17.com

Anies-Cak Imin hingga Surya Paloh Hadiri Halal Bihalal PKS, Prabowo Absen - News

, Jakarta - Mantan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mengadiri halal bihalal DPP (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh, juga turut hadir di acara yang digelar di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024) itu.

Sementara presiden terpilih Prabowo Subianto menyatakan tidak hadir meski mendapatkan undangan dari PKS.

Diketahui, Anies sempat menyatakan bahwa koalisi perubahan yang terdiri dari NasDem, PKB, PKS telah bubar pasca putusan MK.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid menyatakan semua partai politik sudah menerima keputusan KPU terkait penetapan capres-cawapres terpilih. 

Menurutnya yang belum menerima hanya PDIP yang saat ini masih melayangkan gugatan ke PTUN.

“Yang jelas semua partai kecuali yang gugat PTUN ya, ini sudah menerima keputusan KPU. Kami PKB menerima secara langsung diwakili oleh sekjen paslon juga hadir, artinya sudah selesai,” kata Jazilul pada wartawan, Jumat (26/4/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PKB dan PKS Sepakat Bersatu

Menurut Jazilul, PKB dan PKS telah sepakat menghadapi pasca pilpres dengan bersatu untuk hadapi tantangan yang kian besar.

“Kita akan menghadapi era baru pasca-pilpres, dengan konsisi ekonomi dan tantangan yang berbeda, kesimpulannya menghadapi tantangan itu harus bersatu, harus berkolaborasi, baik di luar mapun di dalam pemerintahan,“ kata Jazilul.

Terkait perkiraan apaka PDIP yang akan menjadi oposisi, Jazilul enggan menjawab. “Wah itu haknya PDIP ya kita enggak bisa menilai apa yang menjadi lanhkah dari partai lain,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat