uefau17.com

Prabowo dan Surya Paloh Sepakat Kerja Sama di Pemerintahan Baru - News

, Jakarta Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Presiden terpilih Prabowo Subianto menyatakan, pertemuannya dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menghasilkan kesepakatan untuk kerja sama di pemerintahan ke depan.

"Hari ini bisa dikatakan pertemuan yang efektif dan produktif. Kita sepakat bahwa kita akan kerja sama untuk sebesar-besarnya untuk kepentingan rakyat Indonesia," kata Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024).

Prabowo menyatakan membuka pintu lebar bagi semua pihak agar pemerintahannya kuat dan efektif di tengah dinamika dunia.

"Terima kasih Pak Surya, terima kasih NasDem. Kita sangat gembira saudara bersama kita," ucap Prabowo.

Sementara itu, Surya Paloh menegaskan pihaknya mendukung dan siap masuk koalisi pemerintahan baru di bawah Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"NasDem hari ini kembali menegaskan mendukung pemerintahan baru di bawah pemerintahan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran," ujar Surya Paloh usai pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Kamis (25/4/2023).

Surya Paloh menyatakan siap memberikan dukungan sepenuhnya kepada Prabowo-Gibran. "Kita siap memberikan dukungan sepenuhnya kepada pemerintahan baru," kata Paloh.

Menurut Paloh, menjadi rekan koalisi lebih baik, dan itu sudah menjadi pilihan Partai NasDem. Namun, ia menyebut bergabung koalisi tidak karena permintaannya, melainkan ajakan untuk menjadi bagian dari pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Kalau memang ada opsi, bukan saya yang meminta, tapi kesempatan, dorongan, spirit mengajak untuk bersama pemerintah. Saya pikir itu lebih baik, inilah pilihan saya, pilihan NasDem," kata Surya Paloh.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PKB Ingin Gabung ke Pemerintahan Prabowo-Gibran

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bertemu dengan presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Mantan cawapres nomor urut 01 itu berharap PKB dan Gerindra tetap bekerja sama di pemerintahan Prabowo-Gibran. Sebab, kata Cak Imin, kedua partai tersebut telah lama bekerja sama di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin.

"PKB dan Gerindra sebagai partai yang selama ini bekerja sama di parlemen maupun di eksekutif ingin terus bekerja sama lebih produktif lagi. Apalagi Pak Prabowo sebagai presiden terpilih akan menghadapi berbagai agenda pembangunan yang begitu menantang," kata Cak Imin usai bertemu dengan Prabowo.

Demi menyukseskan berbagai pembangunan di masa yang akan datang, Cak Imin kembali menegaskan, PKB siap bekerja sama dengan Partai Gerindra di masa yang akan datang, baik di bidang legislatif maupun lini lainnya.

"Kita berharap PKB dan Gerindra terus menjalin kerja sama dalam berbagai bidang legislatif maupun berbagai ikhtiar mewujudkan sukses menuju masyarakat adil dan makmur," ucap Cak Imin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat