uefau17.com

PKS Akan Bertandang ke Kantor PKB Kamis Malam Ini, Bahas Apa? - News

, Jakarta - Jajaran Partai Keadilan Sosial (PKS) akan bertandang ke markas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Kamis malam ini (25/4/2024). Hal itu dibenarkan Sekjen PKB Hasanuddin Wahid

"Iya silaturahmi (PKS ke PKB) nanti jam 19.00 WIB," kata Hasanuddin saat dikonfirmasi, Kamis.

Pria yang kerap disapa Cak Udin ini menjelaskan, pertemuan PKS dengan PKB dalam rangka 'silaturahmi perubahan'.

Dia menyebut, partai di bawah kepemimpinan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan selalu membuka komunikasi dengan berbagai partai untuk melanjutkan agenda perubahan.

"Bagian dari silaturahmi perubahan, PKB terus membangun komunikasi dengan semua pihak agar agenda perubahan terus bisa diperjuangkan oleh semua anak bangsa," tegas dia.

"Setelah kemarin dengan Gerindra, nanti malam dengan PKS dan berikutnya dengan yang lainnya," imbuh Cak Udin.

Presiden terpilih 2024-2029 sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Rabu 24 April 2024.

Cak Imin mengaku, dalam pertemuannya dia menitipkan delapan agenda perubahan PKB ke Prabowo.

"Tadi PKB juga menyampaikan kepada Pak Prabowo sebagai presiden terpilih, 8 agenda perubahan PKB, di mana 8 agenda PKB diserahkan kepada 08," kata Cak Imin.

Kendati demikian, Cak Imin tak menyebutkan delapan agenda tersebut. Namun, dia berharap titipan itu jadi bahan perjuangan pemerintahan Prabowo.

"Untuk menjadi bahan perjuangan sekaligus agenda secara khusus bagi pemerintahan Pak Prabowo di masa yang akan datang," pungkas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cak Imin Berharap Bisa Gabung ke Pemerintahan Prabowo-Gibran

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bertemu dengan presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Mantan cawapres nomor urut 01 itu berharap PKB dan Gerindra tetap bekerja sama di pemerintahan Prabowo-Gibran. Sebab, kata Cak Imin, kedua partai tersebut telah lama bekerja sama di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin.

"PKB dan Gerindra sebagai partai yang selama ini bekerja sama di parlemen maupun di eksekutif ingin terus bekerja sama lebih produktif lagi. Apalagi Pak Prabowo sebagai presiden terpilih akan menghadapi berbagai agenda pembangunan yang begitu menantang," kata Cak Imin usai bertemu dengan Prabowo.

Demi menyukseskan berbagai pembangunan di masa yang akan datang, Cak Imin kembali menegaskan, PKB siap bekerja sama dengan Partai Gerindra di masa yang akan datang, baik di bidang legislatif maupun lini lainnya.

"Kita berharap PKB dan Gerindra terus menjalin kerja sama dalam berbagai bidang legislatif maupun berbagai ikhtiar mewujudkan sukses menuju masyarakat adil dan makmur," ucap Cak Imin.

3 dari 3 halaman

Gelar Karpet Merah, Cak Imin Sambut Prabowo Subianto di Kantor DPP PKB

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyambut kedatangan Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Kehadiran Prabowo disambut dengan gelaran karpet berwarna merah di markas PKB dan beberapa jajaran petinggi dari PKB.

Dari pantauan merdeka.com, Cak Imin tiba lebih dulu sekitar pukul 12.58 WIB di Kantor DPP PKB usai menghadiri rapat pleno penetapan presiden-wakil presiden 2024-2029 di Kantor KPU RI.

Prabowo pun tiba sekitar 14.00 WIB dengan mengenakan pakaian berwarna putih dan celana hitam ditambah dengan peci hitam.

Cak Imin yang mengenakan pakaian serupa dengan Prabowo pun menyambut langsung di depan mobil Prabowo.

Keduanya pun langsung bersalaman, berpelukan dan saling cipika-cipiki. Mereka saling tersenyum sambil mengepalkan tangan bersama menghadap ke awak media.

Prabowo hanya mengucapkan terima kasih kepada awak media yang telah menanti kehadirannya.

"Terima kasih," kata Prabowo.

Mereka pun langsung masuk ke dalam ruangan pertemuan didampingi dengan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani hingga Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat