uefau17.com

5 Pernyataan Kuasa Hukum Ammar Zoni Usai Kliennya Kembali Ditangkap Karena Narkoba, Akui Tertekan - News

, Jakarta - Artis Ammar Zoni kembali ditangkap aparat kepolisian karena kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Kali ini, pada Selasa malam 12 Desember 2023, Ammar Zoni ditangkap oleh Satres Narkoba Polres Jakarta Barat di salah satu apartemen kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

Kuasa hukum Ammar Zoni, Jon Mathias mengungkap kondisi sang aktor yang kini kembali tersandung kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Jon menuturkan, sementara ini kliennya masih menjalani pemeriksaan terkait kasus tersebut.

Jon mengungkapkan, secara fisik suami Irish Bella ini dalam kondisi sehat. Namun, menurutnya, sang klien tentu merasa tertekan atas kasus narkoba yang kembali menjeratnya.

"Alhamdulillah (Ammar Zoni) sehat. Tertekan pasti lah, bertubi-tubi semua kan. Logikanya, pasti ya," ujar Jon Mathias di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis dini hari 14 Desember 2023.

Jon Mathias mengaku semula hanya ingin menjenguk Ammar mendengar kabar yang bersangkutan ditangkap karena kasus narkoba. Pada saat bersamaan, Jon yang sebelumnya ditunjuk mengawal proses perkara perceraian, diminta Ammar Zoni untuk menjadi penasihat hukumnya terkait kasus narkoba ini.

"Kedatangan saya menjenguk, ketemu. Kemudian karena Ammar mau diperiksa, belum ada PH (Penasihat Hukum) otomatis saya kan pengacara masalah perceraian. Beliau menunjuk saya sebagai kuasa hukum," ucap Jon.

Saking syoknya, Jon speechless alias kehabisan kata. Jon Mathias pun kecewa berat pada Ammar Zoni. Saat ia berjuang di Pengadilan Agama Depok, sang klien malah asyik 'bercengkerama' dengan narkoba.

"Jadi, saya juga enggak bisa ngomong. Sebagai lawyer, sebagai penasihat hukum saya kecewa. Karena saya berupaya untuk bersidang di Pengadilan Agama malah datang lagi musibah baru," keluh Jon.

Berikut sederet pernyataan kuasa hukum Ammar Zoni usai sang klien yang kembali ditangkap karena kasus dugaan penyalahgunaan narkoba dihimpun :

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ungkap Kondisi Ammar Zoni Usai Ditangkap

Jon Mathias selaku kuasa hukum Ammar Zoni mengungkap kondisi sang aktor yang kini kembali tersandung kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.Jon menuturkan, sementara ini kliennya masih menjalani pemeriksaan terkait kasus tersebut.

Jon mengungkapkan, secara fisik suami Irish Bella ini dalam kondisi sehat. Namun, menurutnya sang klien tentu merasa tertekan atas kasus narkoba yang kembali menjeratnya.

"Alhamdulillah (Ammar Zoni) sehat," ujar Jon Mathias di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis dini hari 14 Desember 2023.

"Tertekan pasti lah, bertubi-tubi semua kan. Logikanya, pasti ya," sambung Jon Mathias.

Jon Mathias mengaku semula hanya ingin menjenguk Ammar mendengar kabar yang bersangkutan ditangkap karena kasus narkoba. Pada saat bersamaan, Jon yang sebelumnya ditunjuk mengawal proses perkara perceraian, diminta Ammar Zoni untuk menjadi penasihat hukumnya terkait kasus narkoba ini.

"Kedatangan saya menjenguk, ketemu. Kemudian karena Ammar mau diperiksa, belum ada PH (Penasihat Hukum) otomatis saya kan pengacara masalah perceraian. Beliau menunjuk saya sebagai kuasa hukum," ucap Jon.

 

3 dari 6 halaman

2. Tak Cari Tahu Alasan Pakai Narkoba, Belum Dihubungi Pihak Keluarga

Saat bertemu kliennya, Jon mengaku tak mencari tahu alasan Ammar Zoni kembali menyentuh narkoba. Ia berusaha bekerja sebagai tupoksinya sebagai pengacara, tanpa harus mengorek sisi pribadi dari kliennya.

"Sulit ya, kalau kita udah tahu bermasalah dan kita memperdalam lagi. Bagi kami sebagai lawyer biasanya enggak dalami itu. Kita mencari sesuai profesi lah, pertama kooperatif, didampingi PH sesuai hak-hak hukumnya. Kami tidak memperdalam lah, karena menurut kami itu tidak penting," urai Jon.

Jon juga tidak mengetahui apakah pihak keluarga Ammar sudah mendengar soal penangkapan ini. Pasalnya, ia mengaku belum dihubungi oleh keluarga kliennya ihwal kasus narkoba yang menjerat Ammar untuk ketiga kalinya.

"Ya, yang menghubungi saya belum ada," kata Jon Mathias.

 

4 dari 6 halaman

3. Akui Speechless Kecewa Berat Karena Sedang Urus Kasus Perceraiannya dengan Irish Bella

Jon Mathias syok mendapati sang klien ditangkap polisi gara-gara kasus narkoba kali ketiga. Pasalnya, Ammar Zoni sedang setengah mati berjuang di Pengadilan Agama Depok Jawa Barat untuk meladeni gugatan cerai Irish Bella.

Jon Mathias menyebut Ammar Zoni memerintahkannya untuk mempertahankan rumah tangga Irish Bella. Dengan insiden kasus narkoba kali ketiga, upaya Ammar Zoni menyelamatkan pernikahan diprediksi makin berat.

Bintang sinetron 7 Manusia Harimau menangis ketika polisi menggeledah apartemennya dan mendapati sejumlah paket sabu-sabu dan ganja. Walhasil, Ammar Zoni ditangkap aparat tanpa perlawanan.

"Ya pastilah dia nangis karena ini sudah berulang-ulang, kan," kata Jon Mathias.

Saking syok, ia speechless alias kehabisan kata. Jon Mathias pun kecewa berat pada Ammar Zoni. Saat ia berjuang di Pengadilan Agama Depok, sang klien malah asyik 'bercengkerama' dengan narkoba.

"Jadi, saya juga enggak bisa ngomong. Sebagai lawyer, sebagai penasihat hukum saya kecewa. Karena saya berupaya untuk bersidang di Pengadilan Agama malah datang lagi musibah baru," keluhnya.

 

5 dari 6 halaman

4. Minta Tanya Langsung ke Polisi soal Kasus Narkoba

Jon belum dapat menjelaskan secara rinci perihal penangkapan Ammar Zoni, termasuk bukti narkoba yang diamankan berupa 4 paket sabu dan 1 paket kecil ganja. Menurutnya, hal itu sudah masuk ke ranah penyidikan.

"Kalau keterangan belum mengarah ke situ. Barbuk ada milik yang lain, punya DPO, ya sekarang kan lagi BAP. Pengakuan Ammar ada barang orang lain. Ada juga barang yang dia punya, sudah pasti," kata Jon.

Disinggung mengenai alasan Ammar Zoni kembali mengonsumsi narkoba, Jon tidak menjawab. Ia menilai, lebih baik hal itu ditanyakan langsung ke pihak penyidik.

"Ini materi BAP, lebih bagusnya tanya ke penyidik langsung," imbuh Jon.

 

6 dari 6 halaman

5. Sebut Barang Bukti Narkoba Bukan Hanya Milik Ammar Zoni

Aktor terkenal Ammar Zoni kembali terjerat dalam masalah narkoba untuk yang ketiga kalinya. Penangkapan terbaru Ammar Zoni terjadi di apartemen pribadinya di kawasan Serpong, Tangerang pada malam Selasa 12 Desember 2023.

Dalam operasi penangkapan ini, penyidik berhasil menemukan sejumlah barang bukti, termasuk 4 paket sabu dan 1 paket ganja di tempat tinggal Ammar Zoni.

Kuasa hukum Ammar Zoni, Jon Mathias, mengungkapkan bahwa obat-obatan terlarang tersebut memang diakui dikonsumsi oleh kliennya.

"Kalau dari omong dia (Ammar Zoni) tadi ya dipakai," ujar Jon Mathias.

Meskipun demikian, Jon Mathias menegaskan bahwa paket ganja dan sabu yang ditemukan bukanlah milik tunggal Ammar. Ada pihak lain yang turut serta dalam mengkonsumsi barang terlarang tersebut.

"Ada juga sebagian orang bukan dia sendiri. Ya kalau itu ada pemilik yang lain juga DPO ya mungkin DPO nanti lah itu. Ini kan baru BAP pengakuan dari para terperiksa," ucap Jon.

Lebih lanjut, Jon juga menyampaikan bahwa Ammar Zoni bersama dengan tersangka lainnya sebelumnya telah merencanakan untuk menggunakan barang haram tersebut bersama-sama.

"Iya (dipakai bersama-sama), kalau itu sudah masuk teknis BAP," tegas Jon.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat